Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 1 Februari 2020 - 12:51 WIB

Tampak Hadir Kapten Inf Ahmad Taufik di Acara Musrenbang Kec. Dendang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik menghadiri kegiatan Musrenbang dalam rangka menyusun RKPD tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Camat Dendang, Kab. Tanjab Timur, Jumat (31/01/2020).

Selain dihadiri oleh Danramil 01/Muara Sabak, kegiatan Musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Asisten III Setda Asman Daedy, anggota DPRD Provinsi H. M. Juber, S.Ag, Wakil Ketua DPRD Tanjab Timur Gatot Sumarto, Staf Ahli Bupati Drs. Imron TB, Sekretaris Bappeda Hamida, SE., Camat Dendang Amirudin, S.Sos., Kapolsek Dendang AKP Beni H. Pane, SH., unsur forkopimcam serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Masuk Dapur Bantu Warga.

Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III menyampaikan bahwa Musrenbang adalah sebuah wadah mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan masyarakat (Bottom up Planning) dengan program pemerintah (Top Down Planning) dengan melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan (stakeholder) secara partisipatif mulai dari desa sampai tingkat nasional.

Acara Musrenbang ini, lanjut Asisten III merupakan momen yang sangat penting bagi semua masyarakat, perangkat daerah dan seluruh stakeholder, karena semua kegiatan yang akan dilaksanakan berawal dari usulan kegiatan dalam Musrenbang.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Pantau Tanaman Padi.

“Kita semua berharap, forum ini dapat menghasilkan output berupa kegiatan-kegiatan yang benar benar menjadi prioritas Kecamatan, bukan program kegiatan yang sekedar hanya bersifat keinginan. Tetapi hendaknya terarah pada program yang dapat menjadi pengungkit meningkatnya kesejahteraan dan standar pelayanan di masyarakat,” tegas Asman Daedy.

Sementara itu, Camat Dendang Amirudin, S.Sos dalam laporannya menyampaikan, Musrenbang Desa/Kecamatan dalam wilayah Kecamatan Dendang telah dilaksanakan pada Minggu yang lalu dengan menghadirkan semua unsur pihak terkait. Kemudian hasil dari Musrenbang tersebut menghasilkan usulan yang menjadi skala prioritas untuk pembangunan tahun 2021. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan ya.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Perjusami Pramuka SWK

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang : Masyarakat Agar Bersama-Sama Selalu Menjaga Persatuan dan Kesatuan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Pantau Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Bantu Petani Menyemprot Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa 03/TI Serda Suwantono Hadiri Pengambilan Sumaph dan Pelantikan Perangkat Desa Mandala Jaya.

Artikel

RAT Koperasi Mitra Dasal 2023: Melangkah ke Masa Depan yang Lebih Baik

BERITA

Babinsa Gelar Sosialisasi Pencegahan Karhutla