Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 15 Februari 2020 - 13:50 WIB

Komsos Merupakan Sarana Silaturahmi Babinsa Tungkal Ilir.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan secara rutin oleh setiap Babinsa. Hal ini bertujuan untuk menjaga soliditas dan kekompakan antara Babinsa sebagai aparat teritorial dengan warga masyarakat binaannya.

Hal tersebut terlihat dari apa yang dilakukan oleh Serda Kusmanto Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir yang melaksanakan kegiatan komsos dengan warga  Desa Sungai Kepayang, Kecamatan Senyerang, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (15/02/2020).

BACA JUGA  Kebersamaan Babinsa Dan Warga Tercipta Melalui Komsos

Banyak hal yang disampaikan oleh Babinsa dalam kegiatan komsos kali ini, mulai dari menjaga kekompakan, soliditas, kerjasama, himbauan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Malik salah satu warga masyarakat yang hadir dalam Komsos tersebut mengungkapkan bahwa keberadaan Babinsa sangatlah penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, terutama diwilayah desa binaannya.

“Babinsa diharapkan perananannya untuk dapat membantu memecahkan dan mengatasi kesulitan maupun permasalahan yang dialami masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ulu : Babinsa Wajib Turun Ke Sawah dan Ladang Guna Membantu Para Petani.

Selain itu Babinsa juga diharapkan secara intens melakukan komunikasi sosial ditengah tengah masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan tentram,” sambungnya.

Selaku Babinsa, Serda Kusmanto sangat mengharapkan peran aktif warga untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat guna melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat mendukung keamanan serta pembangunan di Desa Sungai Kepayang. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Perkuat silahturahmi, Babinsa komsos dengan perangkat desa

Artikel

Launch Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Pinang Gading Kec. Merlung: Upaya Bersama Menurunkan Angka Stunting

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Perkembangan Tanaman Padi Milik Bapak Hasim.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Jalin Kebersamaan Bersama Warga Binaan.

BERITA

Turun Langsung Ke Sawah, Babinsa Bantu Warga Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Sertu Ismed Sofyan Turut Serta dalam Patroli Cegah Karhutla dan Himbauan Bahaya Karhutla dengan pemasangan Stiker di Setiap Rumah Warga

Artikel

Persiapan Untuk Peresmian, Dandim 0419/Tanjab dan Anggota Laksanakan Giat Gotong Royong