Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 17 Februari 2020 - 14:10 WIB

Babinsa bersama PPL, Tumbuhkan Semangat Tinggi Terhadap Para Petani Saat Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serda Suparjo Rustam, Bersama PPL, Melaksanakan Pendampingan Panen Padi yang bertempat di lahan persawahan milik Bpk Kemis, anggota kelompok Tani. Beringin rindang. Kelurahan Dusun Kebun, kecamatan Batang Asam , kab. Tanjung Jabung Barat. Selasa.(17/02/2020).

Ini merupakan wujud dukungan TNI khususnya  Prajurit kewilayahan yaitu. Babinsa dlm mendukung ketabahan pangan. Dengan semangat ikut serta turun langsung ke sawah  mendampingi petani warga binaannya saat

BACA JUGA  Meriahkan HUT RI Ke-78, Koramil 419-05/Geragai Gelar Berbagai Perlombaan.

memanen padi.

Inilah yang di lakukan Serda Suparjo Rustam kepada para petani warga binaannya.

Dengan penuh rasa suka cita Babinsa bersama PPL, menumbuhkan semangat yang tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi. Bukan hanya pada saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, dan disaat mengolah sawah, perawatan , sampai panen padi seperti saat ini.

BACA JUGA  Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Lakukan Pengecekan Embung

Kebersamaan saat di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan, Kebersamaan dan juga kekeluargaan kami dengan petani, ujar Serda Suparjo Rustam.

Ia menambahkan agar Program ketahanan pangan dapat tercapai, Maka para Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan wajib selalu melakukan pendampingan di lapangan, memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani  agar hal-hal yang menjadi kesulitan yang di hadapi oleh para petani dapat segera teratasi,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Bangun Keakraban Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Musibah Kebakaran Kembali Menghanguskan Rumah Warga di Wilayah Ramil 03/Tungkal Ilir.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa dan Satgas Lakukan Patroli Wilayah.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama Warga Binaan

BERITA

Babinsa koramil 01/ Muara sabak dampingi petani dalam penyemaian bibit padi.

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Sosialisasi Pencalonan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.