Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 19 Februari 2020 - 13:38 WIB

Bersama PPL, Babinsa Serma Juhendri Membantu Petani Panen Padi Dengan Alsintan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serma Juhendri, Bersama PPL, Melaksanakan Pendampingan Panen Padi yang bertempat di lahan persawahan milik Bpk Rohman, anggota kelompok Tani. karya Mukti. Desa Rawa Medang,  kecamatan Batang Asam , kab. Tanjung Jabung Barat. Rabu.(19/02/2020).

Ini merupakan wujud dukungan TNI khususnya  Prajurit kewilayahan yaitu. Babinsa dlm mendukung ketabahan pangan. Dengan semangat ikut serta turun langsung ke sawah  mendampingi petani warga binaannya saat

BACA JUGA  Koramil 419-01/Muara Sabak Revonasi Ponpes Dan Rumah Warga.

memanen padi.

Inilah yang di lakukan Serma Juhendri kepada para petani warga binaannya.

Dengan penuh rasa suka cita Babinsa bersama PPL, menumbuhkan semangat yang tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi. Bukan hanya pada saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, dan disaat mengolah sawah, perawatan , sampai panen padi seperti saat ini.

Kebersamaan saat di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan, Kebersamaan dan juga kekeluargaan kami dengan petani, ujar Serda Suparjo Rustam.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Binaan Menggiling Padi.

Ia menambahkan agar Program ketahanan pangan dapat tercapai, Maka para Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan wajib selalu melakukan pendampingan di lapangan, memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani  agar hal-hal yang menjadi kesulitan yang di hadapi oleh para petani dapat segera teratasi,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa bantu petani lakukan penanaman bibit padi

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Memantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Artikel

Babinsa koramil 419-03/Tungkal Ilir menghadiri kegiatan penyaluran bantuan Langsung tunai dana Desa

Berita Koramil

Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Genjarkan Para Babinsanya Untuk Dampingi Para Petani.

BERITA

Kepedulian Babinsa Bagikan Masker Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Cek dan Rawat Tanaman Padi Bersama Petani

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Warga