Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 23 Februari 2020 - 14:49 WIB

Setelah 3 Bulan, Babinsa, PPL dan Petani Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serda Suparjo Rustam Bersama PPL, Melaksanakan Pendampingan Panen Padi yang bertempat di lahan persawahan milik Bpk Sapri, anggota kelompok Tani. Beringin Rindang. Desa Dusun kebun,  kecamatan Batang Asam , kab. Tanjung Jabung Barat. Selasa.(23/02/2020).

Ini merupakan wujud dukungan TNI khususnya  Prajurit kewilayahan yaitu. Babinsa dlm mendukung ketabahan pangan. Dengan semangat ikut serta turun langsung ke sawah  mendampingi petani warga binaannya saat

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Patroli Untuk Memastikan Bahwa Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bebas Dari Aksi Pembakaran Hutan dan Lahan.

memanen padi.

Inilah yang di lakukan Serda Suparjo Rustam kepada para petani warga binaannya.

Dengan penuh rasa suka cita Babinsa bersama PPL, menumbuhkan semangat yang tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi. Bukan hanya pada saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, dan disaat mengolah sawah, perawatan , sampai panen padi seperti saat ini.

BACA JUGA  Bentuk Upaya Khusus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

Kebersamaan saat di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan, Kebersamaan dan juga kekeluargaan kami dengan petani, ujar Serda Suparjo Rustam.

Ia menambahkan agar Program ketahanan pangan dapat tercapai, Maka para Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan wajib selalu melakukan pendampingan di lapangan, memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani  agar hal-hal yang menjadi kesulitan yang di hadapi oleh para petani dapat segera teratasi,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Peltu M. Yusuf Eko Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Suban Bersinergi Dengan BKTM Amankan Ibadah Natal Pemuda Pemudi.

Berita Koramil

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Pantau Pam Posko Gugus Tugas.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Poktan Panen Padi Varietas Melati.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Landak Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Lakukan Pengolahan Lahan Tanam

Berita Koramil

Memulai Tahap Pembelajaran Tatap Muka di Tanjab Timur, Serda Teguh Santoso Harap Para Siswa Patuhi Protokol Kesehatan