Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 9 Maret 2020 - 08:52 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dampingi Petani Pupuk Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam proses pertumbuhan tanaman padi, pemupukan merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh petani, karena dengan adanya pemupukan ini tanaman padi bisa mendapat tambahan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Serda Adi Saputra yang turun kesawah mendampingi bapak Mardi melakukan pemupukan tanaman padi di Desa Rantau Indah, Kec.Dendang, ,Kab. Tanjab Timur, Minggu,(08/03/2020).

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Serda Reza Sanu Rizal Aktif Mengecek penyemaian Bibit Padi.

Pada pemupukan kali ini, Babinsa bersama petani melakukan pemupukan dengab menggunakan pupuk Urea dan NPK guna pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi.

Dikatakan Serda Adi Saputra bahwa proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus ekstra, mulai dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai dengan panen nantinya.

Selain itu kita juga harus memperhatikan faktor faktor lain yang dapat menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman.

BACA JUGA  Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022

“Dengan adanya pemupukan dan pemeliharaan yang maksimal ini maka tanaman padi diharapkan dapat menghasilkan panen yang maksimal pula,” ujarnya.

Kegiatan Babinsa yang membantu petani pada proses pemupukan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPS Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-Kecamatan Merlung

BERITA

Hanpangan, Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Wujud Nyata Di Desa Binaan, Babinsa Bantu Panen Padi

Artikel

Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-05/Geragai. melaksanan Musawara desa palidasi data untuk menerima bantuan Dana desa.

Berita Koramil

Babinsa dan Forkopimcam Rantau Rasau Hadiri Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Ke-74 RI.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Terus Lakukan ptroli Rutin Demi Antisipasi Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Bersama PPL Monitoring Pertumbuhan Jagung.