Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 11 Maret 2020 - 13:42 WIB

Selaku Pendamping Pertanian, Babinsa Rangkul Petani Monitoring Padi Yang Siap Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri melaksanakan pengecekan tanaman padi yang siap panen milik bapak Mbo Sengeng yang merupakan anggota kelompok Tani  Lestari Berbak, di Desa Simpang Datuk, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Rabu, (11/03/2020).

Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan dalam rangka upaya khusus Pajale di wilayah Koramil 04/Nipah Panjang guna mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  Cegah covid-19, Babinsa bersama satgas covid-19 lakukan pengecekan penumpang kapal satria pratama

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Ambri bersama petani melakukan penyiangan dan pembersihan tanaman rumput dan gulma yang mulai tampak tumbuh disela sela tanaman padi.

“Gulma adalah tanaman ataupun sejenis rumput liar yang tumbuh dan menggangguan tanaman padi dengan cara mengambil nutrisi dari pupuk ataupun unsur hara didalam tanah yang sangat dibutuhkan oleh tanaman padi,” jelasnya.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Dilanjutkan Serda Ambri bahwa penyiangan yang dilakukannya ini adalah untuk membersihkan tanaman padi dari rumput dan gulma.

Ia berharap setelah membersihkan gulma, akar padi dapat tumbuh merata kedalam tanah dan tanaman padi dapat berkembang secara maksimal sehingga kedepannya mendapatkan hasil panen yang maksimal. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Dampingi Penyaluran Bansos JPS Covid-19 Provinsi Jambi 248 KK di Kecamatan Nipah Panjang.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Cek Suhu Tubuh Pendatang di Posko Covid-19.

Artikel

Danramil 419-05/Geragai di wakili Babinsa Serka Rahmat Somantri menghadiri undangan kegiatan Acara Musrenbang Desa dlm rangka penyusunan rencana kerja pemerintah Desa tahun 2025

Berita Koramil

Danramil dan Babinsa 01/Muara Sabak Turun Langsung Memadamkan Kebakaran Lahan Di Desa Suka Maju.

BERITA

Semangat babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

Berita Koramil

Babinsa Rantau Jaya Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Warga Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa dan BKTM Sungai Raya Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.