Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 13 Maret 2020 - 11:05 WIB

TNI dan Polri di Wilayah Tanjab Barat Siap Amankan Pilkada 2020.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Polri di jajaran Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi bersama Warga siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jambi dan Pilkada 2020 di Kabupaten Tanjab Barat. Hal tersebut diutarakan Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P didampingi Kapolres Tanjab Barat usai pertemuan dengan unsur Forkopimcam Kecamatan Merlung, Renah Mendaluh dan Muara Papalik di Mapolsek Merlung, Kab. Tanjab Barat. Rabu (11/3/2020).

Dandim Tanjab menjelaskan, pertemuan yang dilaksanakan membahas tentang situasi dan Kondisi keamanan wilayah menjelang pesta Demokrasi Pemilukada baik Pilgub maupun Pilbup yang akan datang.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan

Dalam pemaparanya Dandim 0419/Tanjab menyampaikan, “Kita sebagai warga Negara yang baik, wajib menyukseskan pesta Demokrasi Pemilukada 2020 ini, kami Jajaran Kodim 0419/Tanjab bersama Polres Mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Kondusifitas wilayah dengan cara menjaga kerukunan hidup antar umat beragama, menjaga sopan santun dalam bermayarakat, selalu menjaga komitmen Bernegara yang berdasarkan Panca Sila dan Undang-undang Dasar Negera Republik Indonesia Tahun 1945, serta tidak menyebarkan berita Hoax yang akan membuat gaduh situasi di wilayah, imbuhnya.

BACA JUGA  Sambangi Warga, Babinsa Pererat Silaturahmi Di Desa Binaan.

 “Tentunya dalam kegiatan pengamanan ini, kami bersinergi dengan Polres Tanjab Barat untuk mengamankan situasi agar tetap kondusif dan masyarakat dapat melaksanakan pesta demokrasi ini dengan memilih sesuai hati nuraninya,” katanya.

Menyinggung soal netralitas, Dandim Tanjab mengakui, bahwa TNI-Polri tetap menjaga netralitas selama pemilukada 2020 berlangsung.

“kita sebagai aparat yang memang sudah mendapat tanggungjawab mengamankan itu, kita berusaha netral mulai dari tahap persiapan, pencoblosan dan perhitungan surat suara nantinya,” jelas Dandim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Petani Di Desa Binaan Lakukan Penanaman Padi

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Pratu Agung N laksankan Komsos

BERITA

Jalin Koordinasi Yang Baik, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Sinergi Dengan DLH Gotong Royong Bersihkan Lingkungan.

BERITA

Babinsa Desa Gemuruh Bantu Warga Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Dampingi petani, babinsa koramil 03/Tungkal Ilir bantu menanam padi.

BERITA

Babinsa Ciptakan Keakraban Dengan Warga Melalui Komsos