Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 19 Maret 2020 - 14:17 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab Koptu Teguh Santoso melaksanakan kegiatan Komunikasi  Sosial (Komsos) dengan Forum Lintas Sektoral dan warga masyarakat binaannya di Desa Sungai Tering, Kec. Nipah Panjang, Tanjab Timur, Kamis (19/03/2020).

Pelaksanaan Komsos ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memonitor perkembangan situasi di wilayah desa binaan. Selain itu, hal ini juga merupakan sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Serka M. Olis Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Milik Poktan Usaha Baru.

Dalam Komsos tersebut Koptu Teguh menyampaikan kita sebagai. Forum Lintas Sektoral agar tetap menjaga hubungan dengan cara saling berbagi informasi agar bilamana terjadi permasalahan di wilayah bisa dengan cepat berkoordinasi untuk mengatasinya secara bersama-sama, dan babinsa pun menghimbau warga untuk menjaga keamanan dan kerukunan antar warga, guna mengantisipasi timbulnya konflik dan perpecahan.

“Masyarakat harus mempunyai rasa tanggung jawab yang besar terhadap keamanan dilingkungannya masing masing, dan itu dimulai dari lingkungan rumah yang terdekatnya,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Sementara itu, Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, dan sudah semestinya seorang Babinsa harus berada ditengah tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui berbagai informasi kegiatan dan perkembangan situasi yang ada didesa binaannya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Terus Jalin Kebersamaan, Babinsa Rangkul Warga Binaan Dengan Metode Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Timur Yono Dampingi Petani Cek dan Perawatan Padi.

Berita Koramil

Diera New Normal, Babinsa 03/Tungkal Ilir Terus Lakukan Pendampingan Pertanian Dengan Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Para Penumpang Kapal KMP Satria Pratama.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Pantau Tanam Padi.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Binaan

Berita Koramil

Bersama Petani, Babinsa Koramil 04 Koptu Timur Yono Cek Pertumbuhan Jagung

Berita Koramil

Kopda Syawaludin Babinsa Teluk Kijing Bantu Petani Monitoring Padi.