TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 24 Maret 2020 - 14:19 WIB

Tekan Covid-19, TNI – POLRI Bersama Pemkab Tanjab Barat Seprotkan Disinfektan Disejumlah Ruas Jalan Utama Kota Kuala Tungkal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Jajaran TNI – POLRI dan Pemkab Tanjab Barat sangat serius dalam antisipasi penanganan virus corona atau Covid-19 di wilayahnya dengan melakukan aksi nyata penyemprotan cairan disinfektan menggunakan Mobil Polres, Selasa (24/03/20) pagi.

Penyemprotan cairan disinfektan melibatkan puluhan personil Polres dan Kodim 0419/Tanjab, BPBD, Damkar, Satpol PP dan Dishub dipimpin langsung Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial bersama Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H. dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P. serta Sekda Tanjab Barat juga ikut turun dalam kegiatan ini.

Sebanyak 1000 Liter disinfektan disemprotkan disejumlah ruas jalan sepanjang jalan-jalan utama kota Kuala Tungkal, jalan Pasar Parit 1, komplek pertokoan, rumah ibadah, perminal Kota, Taman PKK dan fasilitasn umum lainnya disertai himbauan kepada masyarakat tidak beraktivitas di luar rumah.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk upaya Jajaran Forkopimda Kab. Tanjab Barat dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan warga masyarakat.

BACA JUGA  Tendang Bola Kegawang, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola.

Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang ada di tempat keramaian dan fasilitas umum.

Dandim berharap dengan di lakukannya penyemprotan cairan disinfektan ini bisa mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus korona sehingga masyarakat tidak khawatir dan bisa lebih tenang untuk menjalankan aktivitasnya masing-masing.

Dandim juga menyampaikan pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak hanya dilakukan di tempat – tempat Umum saja, Sebelumnya jajaran Kodim juga sudah mensosialisasikan kepada seluruh anggota Kodim tentang tata cara mengantisipasi dan pencegahan virus corona ini, tuturnya.

Terpisah, Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K, M.H. mengatakan lebih kurang 1000 liter disenfektan yang disempritkan hari ini, kegiatan ini kata Kapolres salah satu ikhtiar bersama untuk pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Haornas Tahun 2022

“Kita berharap upaya yang kita lakukan ini setidaknya bisa menekan penularan virus corona yang saat ini sedang mewabah,” jelas Kapolres.

Kapolres juga berharap kegiatan ini dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat serta mengurangi kepanikan masyarakat dalam menghadapi virus corona ini.

“Harapannya semua pihak bisa bersama untuk melakukan pencegahan dengan cara masing-masing, karena ini merupakan tanggung jawab bersama,” pungkas Kapolres.

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Safrial., M.S mengatakan penyemprotan dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Tanjab Barat.

Bupati juga menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan bakal dilakukan secara bertahap.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu waspada dan melakukan beberapa langkah, salah satunya menghindar tempat keramaian dan menerapkan PHBS,” tutupnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem Dampingi Gubernur Jambi Tinjau Harga Sembako di Pasar Angso Duo.

BERITA

Jaga Kualitas Panen, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penjemuran Padi.

BERITA

Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat, Ini Pesan Dandim 0419/Tanjab.

BERITA

Berikan Rasa Aman, Babinsa Bantu Warga Yang Akan Menyebrang Menggunakan Perahu.

BERITA

Приложение Mostbet Apk, Скачать С Официального Сайта, Бону

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Jajarannya Agar Edukasi Terus Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Panen Raya.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Petani