Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 9 April 2020 - 13:34 WIB

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjag Tetap Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Timur Yono turun langsung ke wilayah guna melaksanakan patroli, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla.

Kegiatan Patroli dan sosialisasi Karhutla ini disampaikan oleh Babinsa kepada warga Desa Sungai Sayang Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Kamis, (08/04/2020).

Adanya kegiatan Patroli dan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran warga masyarakat untuk menjaga lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pendampingan Pertanian di Wilayah Desa Binaannya

“Tentunya yang menjadi sasaran kegiatan sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat dengan tujuan agar warga tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan,” kata Koptu Timur Yono.

Lebih lanjut ungkap Koptu Timur Yono, aksi bakar lahan berdampak sangat buruk bagi lingkungan dan juga kesehatan masyarakat, sehingga selaku Babinsa dirinya merasa perlu mendatangi warga satu persatu untuk memberikan sosialisasi dan edukasi serta mengajak secara bersama-sama untuk memerangi Karhutla.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Diwilayah Binaan

“Caranya adalah dengan mendatangi para warga desa serta meningkatkan komunikasi untuk menyampaikan himbauan dan edukasi terkait larangan dan pencegahan karhutla,” ungkapnya.

“Pada prinsipnya warga mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Patunas Bersama BKTM Sambangi Masjid Demi Terjalinnya Ukhuwah Islamiyah.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi

BERITA

Waspa Karhutla, Bersama Satgas Babinsa Lakukan Pengecekan Embung

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Terus Aktif Melakukan Upaya Khusus Dalam Bidang Pertanian.

Artikel

Babinsa Membangun Silaturahmi dan Kesadaran Partisipasi Pemilu di Desa Air Hitam Laut

Berita Koramil

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Komsos Pada Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Di Wilayah Binaan