Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 25 April 2020 - 13:27 WIB

Perangi Korona, TNI Semprot Rumah Warga Hingga Tempat Ibadah Dengan Disinfektan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir ikut ambil bagian dalam memerangi korona. Caranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat di wilayah Desa Sungai Gebar Induk Kec. Kuala Betara, Sabtu (25/04/20).

Danramil 03/Tungkal Ilir Kapten Inf Suseno mengatakan penyemprotan disinfektan ini menjadi kewajiban TNI dalam melaksanakan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) dalam menghadapi Pandemi COVID-19.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Membuat Serda Yaumul Karim di Kenal Masyarakat.

Penyemprotan yang dilakukan oleh seluruh anggota Koramil ini dilaksanakan secara rutin dengan menyasar rumah-rumah warga. Selain juga di fasilitas umum, seperti sekolahan hingga tempat ibadah.

Selain melaksanakan penyemprotan, anggota Koramil juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker baik saat sehat atau sakit, menghindari kerumunan orang, menjaga jarak dengan orang lain, dan mengonsumsi makanan sehat dan vitamin C.

BACA JUGA  Plt. Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Pembukaan Zabak Bhayangkara Adventure Offroad#3 Tahun 2019.

”Masalah penanggulangan Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Bukan cuma pemerintah, TNI, Polri dan tenaga medis saja. Warga juga harus mendukung dengan mentaati imbauan dari pemerintah,” tandas Kapten Inf Suseno. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tanpa Kenal Lelah Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait Terus Melaksanakan Pengecekan Pengendara Roda 2 dan Roda 4 di Pos Pengamanan Covid 19

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Terus Bantu Petani Dalam Memanen Padi.

BERITA

Sosialisasi Pendisiplinan dalam Menerapkan Protokol Kesehatan pada Setiap Warung di Desa Muntialo Kec. Betara

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Distribusikan Sembako Bantuan dari Gubernur Jambi Kepada Korban Kebakaran.

Berita Koramil

Serda Gopal : Kegiatan Pendisiplinan Masyarakat di Pasar Bentuk Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

BERITA

Melalui komsos, Babinsa ingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Bersinergi dengan BKTM Polsek Betara Amankan Kegiatan Istighosah Akbar.

BERITA

Guna mencegah hama, babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi.