Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 28 April 2020 - 12:56 WIB

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Pimpin Patroli Bersama Gugus Tugas Untuk Mencegah Covid-19 di Kuala Tungkal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P bersama Polres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.I.K selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Tanjab Barat pimpin Gelar Apel Gabungan dan Patroli Himbauan Skala Besar dengan sasaran Kerumunan Massa serta Pembagian Masker bagi Masyarakat yang belum memakai saat bepergian Guna Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Tanjab Barat, Senin (27/4/2020) sore.

Apel Gabungan yang dilaksanakan di Alun – Alun Kuala Tungkal diikuti oleh Anggota Kodim, Polres dan Personil BPBD.

Dalam Penyampaiannya Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memupuk rasa solidaritas yang baik antara TNI, Polri dan Pemda Kab. Tanjab Barat.

“Tugas kita saat berpatroli nantinya hanya menghimbau, tidak menghentikan kegiatan aktifitas roda perkonomian masyarakat,” tegas Dandim.

Terakhir Dandim menekankan kepada personel TNI – Polri dan Personel BPBD Tanjab Barat agar tetap Lakukan tugas dengan ikhlas, semoga Allah SWT memberikan Amal Ibadah kepada kita semua.

BACA JUGA  Tetap Terapkan Protkes, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

Selanjutnya Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur menjelaskan bahwa pelaksanaan Patroli Himbauan akan dibagi dalam 2 Regu dengan metode Patroli, Singgahi, Bagi masker dan Mobiling.

Dalam pelaksanaannya patroli dibagi Dua regu, dimana Regu 1 dengan rute mulai dari Alun-alun Kuala Tungkal > Jl. Jend. Sudirman > Simp. PKK > Jl. Parit 1 > Jl. Asia > Tugu Simp. BNI > Jl. Kihajar Dewantara > Jl. Patunas > Jl. Jend. Sudirman > dan kembali ke Alun-alun Kuala Tungkal.

Sedangkan Regu 2, mulai dari Alun-alun Kuala Tungkal > Jl. Jend. Sudirman > Simp. PKK > Jl. Pahlawan > Jl. Imam Bonjol > Jl. Palembang > Jl. Merdeka > Tugu Simp. BNI > Jl. Kihajar Dewantara > Jl. Patunas > Jl. Jend. Sudirman > dan kembali Alun-alun Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Meninjauan Tanaman Jagung

Kemudian Kapolres juga menyampaikan, himbauan tetap selalu humanis dan kerjasama yang baik dalam Tim, setiap personil mengutamakan keselamatan pribadi dan rekan-rekan personil yang ada didekatnya.

“Kepada Personel yang akan melakukan Patroli untuk tidak arogan, tetap sampaikan agar masyarakat tetap menggunakan Masker, Jaga Jarak/Physical Distancing dan tidak berkerumum/berkumpul ditempat keramaian,” tegasnya.

Pantauan dilapangan Patroli yang dilakukan oleh Kodim dan Polres bersama Tim Gugus Tugas disamping membagikan Masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan Masker disepanjang rute jalan yang dilewati, juga menghimbau agar Masyarakat Kuala Tungkal melakukan tindakan pencegahan dan tetap waspada akan Virus Covid-19 dengan selalu mencuci tangan, menggunakan Masker, menjaga jarak dan tidak berkumpul dikeramaian.

Masyarakat Kuala Tungkal tidak keluar rumah apabila tidak ada kegiatan yang terlalu penting dan apabila keluar rumah agar mengikuti Protokol Kesehatan dari Pemerintah dan cepat pulang kerumah. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Menggiling Padi.

BERITA

Anjangsana Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos.

BERITA

Babinsa Beri Semangat Kepada Lansia Yang Melakukan Vaksinasi.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Selenggarakan Karya Bhakti TNI Berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni Jelang HUT TNI ke-75

BERITA

Tampilan Depan Makorem 042/Gapu Kini Berkilaukan Cahaya.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Di Wilayah Binaan

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-05/GERAGAI. Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Danramil 0419-05/Geragai Menghadiri Giat Sosialisasi PKS Antara SKK Migas Dengan TNI AD Di Wilayah Sumbagsel