Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 30 Mei 2020 - 09:51 WIB

Menuju New Normal, Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Polsek Lakukan Patroli Berikan Himbauan ke Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Sebanyak 248 kepala keluarga di Kecamatan Nipah Panjang, Tanjab Timur Dalam rangka menghadapi New Normal atau kebiasaan baru, di tengah ancaman virus Corona atau Covid-19, Koramil Tungkal Ulu bersama Polsek Tungkal Ulu akan lebih giat melakukan Patroli.

Hal itu disampaikan oleh Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH, Jum’at (29/05/20) saat memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjab Barat.

Dalam imbauannya itu, Danramil Tungkal Ulu didampingi Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Dasep Nurdin Ansori, SH menyampaikan, kita dari Koramil Tungkal Ulu dan Polsek Tungkal Ulu akan giat melakukan Patroli bersama, hal itu dalam rangka pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung di Desa Binaan

Dengan menuju kehidupan New Normal, masyarakat dituntut untuk merubah kebiasaan hidup dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19, seperti membiasakan memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer dan Social Distancing.

“Dimanapun tempat keramaian, kita akan melakukan pendisiplinan, dan terus mengimbau kepada masyarakat untuk bisa bekerjasama dalam memerangi Covid 19,” ujarnya

BACA JUGA  Babinsa Kopda Mulyadi Hadiri Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tri Mulya TA. 2021.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, untuk sementara waktu, kepada masyarakat Tungkal Ulu diimbau untuk menghindari tempat-tempat keramaian ataupun di tempat wisata.

“Apabila nantinya masih ada ditemukan keramaian, kami dari Koramil dan Polsek Tungkal Ulu meminta maaf apabila nantinya keramaian itu kami bubarkan,” tegasnya

Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan sembako dan lainnya sebagainya, karena itu hanya akan menimbulkan keresahan-keresahan di masyarakat.

“Terakhir, agar masyarakat tetap tenang dalam menghadapi wabah virus corona ini, sehingga diharapkan tidak menimbulkan suasana-suasana yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Mengawal Proses Demokrasi: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan KPPS Desa Kuala Indah

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dampingi Balita di Desa Binaan Operasi Bibir Sumbing.

Berita Koramil

Babinsa Mekar Tanjung Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Cek dan Memantau Penyemaian Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Padi

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menjemur Gabah Padi

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bantu Petani Cek Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi