Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung. Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 21 Mei 2021 - 10:42 WIB

Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir Serma Arafik bersama masyarakat melakukan Patroli Wilayah guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah binaan Desa Parit Pudin Kec. Pengabuan Kab. Tanjab Barat , Jum’at (21/5/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Pengabuan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Pelda Umar Hasan Hadiri Acara HUT Ke-55 Desa Air Hitam Laut.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Peran serta babinsa besinergi dengan satgas karhutla, berjibaku memadamkan api.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Deklarasi Setia NKRI, Warga Puncak Jaya Serahkan Alat Perang.

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019.

BERITA

Pabung Tanjab Mayor Marlianus Hadiri Pelantikan 11 Kades Terpilih Dari Tiga Kecamatan Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Danramil 03/Tungkal Ilir Terima Ucapan Ulang Tahun TNI dari Kabagops Polres Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Memotivasi Para Petani Agar Dapat Mempercepat Proses Tanam.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Yang Akan Melaksanakan Rapid Test Antigen

Berita Koramil

Babinsa Saat Silaturahmi Dengan Warga Binaan Sampaikan Waspada Kebakaran Rumah dan Lahan.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Sayang Ramil 04/NP Bantu Petani Bertani.