Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 22 Januari 2019 - 01:56 WIB

Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Minggu Militer Bulan Januari 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Kodim 0419/Tanjab sesuai dengan Program jadwal minggu Militer di Bulan Januari 2019 melaksanakan kegiatan latihan minggu militer sesuai dengan ketentuan dari Komando Atas, oleh karena itu Kodim 0419/Tanjab mengelar kegiatan Minggu Militer Senam Penguatan dan Pengenalan Semapta “B” yang baru. Selasa (22/01/2019)

Latihan Minggu Militer merupakan upaya dari pimpinan TNI AD untuk terus meningkatkan Profesionalisme Prajurit di tiap-tiap satuan, Kodim 0419/Tanjab melaksanakan latihan minggu militer pada bulan Januari 2019 diantaranya di isi dengan Minggu Militer Senam Penguatan dan Pengenalan Semapta “B” yang baru di Lapangan Apel Makodim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  15 Tamtama Remaja Menjalani Tradisi Masuk Satuan Kodim 0419/Tanjab

Latihan minggu militer tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0419/Tanjab, ujar Pasiops Kapten Inf A. Taufik Alhidayah.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan kegiatan minggu militer bagi satuan jajaran Kodim 0419/Tanjab yaitu untuk lebih meningkatkan kebersamaan seluruh Prajurit TNI Jajaran Kodim 0419/Tanjab dan juga untuk mengingat dan melatih ulang Ilmu Dasar-dasar Kemiliteran dalam kemampuan sebagai Aparat Kewilayahan dengan tidak melupakan ilmu dasar Keprajuritan.

BACA JUGA  Personel Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat PAM Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten.

Disela-sela waktu latihan, Pasi Ops mengharapkan kepada seluruh anggota dalam melaksanakan kegiatan minggu militer ini dapat melaksanakan kegiatan dengan sunguh-sunguh dan penuh semangat serta rasa tanggung jawab sehingga latihan yang kita laksanakan ini dapat bermanfa’at. Apa lagi materi ini sudah sering di laksanakan mulai dari lembaga pendidikan hingga sekarang. Sehingga latihan yang kita laksanakan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas pokok satuan kedepan Pungkasnya”. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Bencana Karhutla.

BERITA

Babinsa Ajak Pemuda Berperan Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19.

BERITA

Studi Banding Sistem Pertahanan, NDU Pakistan Kunjungi Mabesad.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Polsek Geragai Mensukseskan Swasembada Pangan pada saat Pandemi Virus Covid-19 ini

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab mengikuti Rakor Pilkada serentak 2020 Via Video Conference di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS.

BERITA

Latihan Pratugas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI.

BERITA

Jelang TMMD 108, Kodim Tanjab Kirimkan Tim Aju