Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Peresmian Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH. Daud Arif Kab. Tanjab Barat Kopda Welly Ersan Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 7 September 2022 - 10:23 WIB

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Rudi Chandra Marpaung menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kab. Tanjab Timur Tahun 2022.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan dan Deklarasi Damai berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Tanjab Timur Kel. Rano Kec. Muara sabak barat Kab. Tanjab Timur, Rabu (7/9/22).

Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muh. Ichsan Usman, S.H. S.IK langsung selaku Pemimpin Apel, Kasat Samapta Polres Tanjab Timur AKP Gohan Ramses Simanjuntak SE selaku Perwira Apel dan KBO Satrestik Polres Tanjab Timur Ipda Agung SH selaku Komandan Apel.

Dalam amanatnya Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muh. Ichsan Usman, S.H. S.IK menyampaikan Pilkades merupakan hak demokrasi setiap warga yang telah memiliki hak pilih untuk memilih calon kepala desa yang akan memimpin desa selama 6 (enam) tahun kedepan, oleh karena itu kegiatan ini menjadi sangat penting dan menentukan arah kebijakan pemerintahan pembangunan masyarakat dan masyarakat desa agar tumbuh lebih maju, pemilihan kepala desa tahun ini akan kita laksanakan di 45 Desa pada 10 Kecamatan yang terdiri dari 178 Tps.

BACA JUGA  Jaga Sinergitas, Babinsa Komsos Bersama Tiga Pilar.

Sebelum pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak Tahun 2022 berlangsung sangatlah tepat bagi penyelenggara Pilkades memfasilitasi adanya deklarasi damai Pemilihan Kepala desa serentak,  dimana pertemuan saat ini bukan semata inisiatif dari penyelenggara saja akan tetapi juga merupakan hasil kesepakatan dan koordinasi dengan forkopimda dan seluruh pasangan calon kepala desa.

BACA JUGA  ini yang di Sampaikan Pabungdim 0419/Tanjab saat Hadiri Penerbitan Alat Peraga Sosialisasi dan Kampanye

“Pertemuan ini tentunya juga membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pilkades yang damai, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil,” Kata Kapolres.

Turut hadir dalam apel ini Sekda Tanjab Timur Sapril S.IP, Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup, Kepala BNNK Tanjab Timur AKBP Katino SE, MH, Kasi Intel Kejari Tanjab Timur Bambang Harmoko SH, MH, Kadis PMD Tanjab Timur Mariantoni SE, Kaban Kesbangpol Tanjab Sularto, Para Kepala OPD Kab. Tanjab Timur, Para camat se Kab. Tanjab Timur. (pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Tak Henti-Hentinya Mendampingi Petani.

BERITA

Babinsa Dampingi Apdes Salurkan BLT DD

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Cek Suhu Tubuh Pendatang di Posko Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Serda Edi Sofian Turun Langsung Ke Lahan Sawah Bersama Poktan KWT Dasa Wisma Melati.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022

Berita Koramil

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa dan BKTM Lakukan Jum’at Bersih.

BERITA

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera Bulanan Awal Tahun 2020.

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendataan Bagi Kendaraan yang Pergi maupun yang Datang Dari Luar Kab. Tanjab Barat