Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki di Wilayah Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan untuk Tekan Stunting Babinsa Turut Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Pendampingan Babinsa dalam Penyaluran Pupuk di Desa Rawa Medang

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 31 Januari 2020 - 15:07 WIB

Serda Suparjo Rustam : Waktu Penyemprotan Yang Baik Adalah Dipagi Hari.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah serangan hama pada tanaman padi, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam mendampingi petani melakukan penyemprotan tanaman padi di lahan kelompok tani Beringin Rindang, Kelurahan Dusun Kebun, Kec. Batang Asam, Kab. Tanjab Barat, Jumat (31/01/2020).

Penyemprotan hama tanaman padi ini dilakukan dilahan seluas 1 hektar milik Bapak Imam, anggota kelompok tani Grohol Mandiri dengan menggunakan satu unit handsprayer dan mendapatkan pendampingan dari Babinsa.

BACA JUGA  Bermain Voli Bersama Warga, Cara Satgas TMMD Jalin Kebersamaan

Serda Suparjo Rustam mengatakan, waktu penyemprotan yang baik adalah pada pagi hari antara pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wib, “hal ini karena pada saat matahari mulai menyengat, hama wereng akan bersembunyi sehingga sulit untuk kontak dengan insektisida,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/TI Terus Lakukan Pendekatan Kepada Masyarakat di Wilayah Binaan.

Diharapkan dengan penyemprotan secara berkala dapat menghilangkan gangguan yang berasal dari Organisme Pengganggu Tanaman  (OPT) berupa serangan hama dan penyakit, gulma dan lain sebagainya sehingga pertumbuhan tanaman padi dapat optimal yang pada akhirnya dapat menghasilkan panen yang maksimal. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Ranting HIMNI Wilayah Tebing Tinggi – Tungkal Ulu – Muara Papalik – Renah Mendaluh Masa Bakti 2024-2028

Artikel

Dekat dengan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/MS Laksanakan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Bram Itam Bersama Perangkat Kecamatan Mendengarkan Sambutan Bupati Tanjab Barat Tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

Berita Koramil

Koptu Teguh Selaku Babinsa Bantu Poktan Binaan Melaksanakan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Takziah/Melayat Warga Binaan Yang Meninggal Dunia.

Berita Koramil

Serka Juhendri Selaku Babinsa Bantu Petani Memanen Padi Gunakan Mesin Combine.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Ke Pengguna Jalan.