Babinsa Koramil 419-06/Rantau Rasau Jelaskan Bahaya Judi Online Kepada Masyarakat Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Penutupan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Seberang Kota Pabungdim 0419/Tanjab Berikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada 144 santriwan dan 155 santriwati Pabungdim 0419/Tanjab : Lebih Baik Mencegah Daripada Menindak Babinsa Dukung Penurunan dan Pencegahan Stunting di Desa Rantau Karya

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 8 Juli 2023 - 11:49 WIB

Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Jaga kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Redho Harnas bersama warga melaksanakan gotong royong Jalan Nusa Indah RT 05 Desa Pinang Gading Kec.Merlung, Sabtu (08/07/2023).

Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan untuk terciptanya lingkungan yang sehat. Untuk itu Babinsa bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

Sasaran kegiatan gotong royong yaitu pembersihan semak tanaman liar yang ada di kiri kanan ruas jalan Desa yang dapat mengganggu kelancaran lalu lintas warga yang melewati jalan tersebut.

BACA JUGA  Dampingi Penjemuran Padi Milik Warga Binaan.

Dengan adanya gotong royong pembersihan semak tanaman liar ini semoga dapat memberikan rasa nyaman bagi warga yang beraktifitas melintasi ruas jalan Desa tersebut.

Pada kesempatan tersebut Babinsa melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat sambil memberikan semangat kepada warga sehingga diharapkan dengan gotong royong nantinya membuat kondisi lingkungan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara. Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan serta menciptakan suasana desa yang nyaman dan asri.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Laksanakan Penjemuran Gabah Padi

Babinsa juga mengatakan, melalui kegiatan ini semoga akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang, Tutur Serma Redho Harnas. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bina Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Gelar Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Anjangsana Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Terus Bangkitkan Semangat Gotong Royong.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Pimpin Apel Gabungan Yustisi Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Himbau Dan Ajak Warga Binaan Patroli Wilayah

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Lakukan Sosialisasi Sekaligus Patroli Karhutla Diwilayah Binaan.

BERITA

Komsos dengan Masyarakat, Babinsa ajak masyarakat untuk mencegah Covid-19