Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pasiter Kodim Tanjab Ikuti acara Purna Paskibraka Duta Pancasila Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021. Upaya Khusus, Babinsa Desa Gemuruh Dampingi Warga Pantau Padi. Babinsa Desa Semau Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Pemusiran Ikuti Musyawarah Desa.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 1 Juli 2021 - 19:27 WIB

Pengabdian Untuk Negeri, Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Warga Lakukan Pembersihan Dan Pengecatan Masjid.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir dengan semangat dan antusias secara bersama – sama dan bergotong royong bersama warga melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan dan pengecatan rumah ibadah Masjid Al Hidayah.

Kegiatan Karya Bakti TNI ini berlokasi di Parit 9 RT. 15 Dusun Makmur Desa Tungkal 1 Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Pada Kamis (01/07/2021).

Adapun maksud dari pembersihan dan pengecatan mushola ini bertujuan memotivasi masyarakat agar dapat menjaga dan mengelola serta menjaga agar lingkungan tempat ibadah selalu terawat, bersih dan lebih semangat beribadah serta selalu memakmurkan masjid.

BACA JUGA  Jelang Berakhirnya TMMD Di Desa Labuhan Pering, Orang Tua Asuh Merasa Kehilangan.

Batuud Koramil 419-03/Tungkal Ilir,  Pelda Sugianto dalam kegiatan Karya Bhakti itu mengatakan, wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyat, peduli terhadap kepentingan kebersihan lingkungan, yang akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya saat beribadah.

“Mari sama – sama kita menjaga keindahan dan kenyamanan agar selalu terlihat bersih, nyaman dan yang lebih penting lagi mari kita jalin ukhuwah Islamiah terlebih lagi saat ini masih dalam  pandemi Covid-19 sangat penting menjaga kebersihan tempat ibadah,” Pungkas Batuud.

BACA JUGA  Plt. Danramil Nipah Panjang Hadiri Penutupan MTQ) Ke-47 Tingkat Kecamatan Nipah Panjang Tahun 2019.

Sementara itu, Bapak Jimain selaku Pengurus Masjid Al-Hidayah menyampaikan, banyak terima kasih kepada Koramil 419-03/Tungkal Ilir  atas bantuan cat, sekaligus mengecat dan membersihkan lingkungan masjid bersama masyarakat.

“Semoga kegiatan Karya Bhakti ini mendapat pahala yang setimpal dan TNI selalu dicintai dan manunggal bersama rakyat,” Tutupnya.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Anggota Poktan Tani Maju Cek Pertumbuhan Padi.

BERITA

Jum’at Bersih, TNI – POLRI Gotong Royong Bersihkan Masjid.

BERITA

Jaga Kondusif Wilayah, Babinsa Komsos Dengan Warga binaan.

BERITA

Bentuk Kepedulian Di Wilayah, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

Berita Koramil

Babinsa 04/NP : Pertumbuhan Tanaman Jagung Cukup Bagus dan Tidak Mengalami Gangguan.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Satu Rasa Bersama Dalam Gotong Royong Babinsa Dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering.

BERITA

Kuatkan sinergitas, Babinsa komsos dengan perangkat desa