Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai. Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 1 Juli 2021 - 19:27 WIB

Pengabdian Untuk Negeri, Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Warga Lakukan Pembersihan Dan Pengecatan Masjid.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir dengan semangat dan antusias secara bersama – sama dan bergotong royong bersama warga melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan dan pengecatan rumah ibadah Masjid Al Hidayah.

Kegiatan Karya Bakti TNI ini berlokasi di Parit 9 RT. 15 Dusun Makmur Desa Tungkal 1 Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Pada Kamis (01/07/2021).

Adapun maksud dari pembersihan dan pengecatan mushola ini bertujuan memotivasi masyarakat agar dapat menjaga dan mengelola serta menjaga agar lingkungan tempat ibadah selalu terawat, bersih dan lebih semangat beribadah serta selalu memakmurkan masjid.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Desa.

Batuud Koramil 419-03/Tungkal Ilir,  Pelda Sugianto dalam kegiatan Karya Bhakti itu mengatakan, wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyat, peduli terhadap kepentingan kebersihan lingkungan, yang akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya saat beribadah.

“Mari sama – sama kita menjaga keindahan dan kenyamanan agar selalu terlihat bersih, nyaman dan yang lebih penting lagi mari kita jalin ukhuwah Islamiah terlebih lagi saat ini masih dalam  pandemi Covid-19 sangat penting menjaga kebersihan tempat ibadah,” Pungkas Batuud.

BACA JUGA  Tanpa Adanya Gangguan Hama Mendukung Kelancaran Program Upsus Pajale

Sementara itu, Bapak Jimain selaku Pengurus Masjid Al-Hidayah menyampaikan, banyak terima kasih kepada Koramil 419-03/Tungkal Ilir  atas bantuan cat, sekaligus mengecat dan membersihkan lingkungan masjid bersama masyarakat.

“Semoga kegiatan Karya Bhakti ini mendapat pahala yang setimpal dan TNI selalu dicintai dan manunggal bersama rakyat,” Tutupnya.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Olis dan Para Petani Tampak Bersemangat Panen Padi Secara Manual.

BERITA

Upaya tingkatkan Ketahanan pangan, Babinsa bantu petani menanam padi.

BERITA

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

BERITA

Babinsa komsos dengan warga binaan

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Tanaman Jagung Kelompok Tani Subur Makmur.

Berita Koramil

Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Genjarkan Para Babinsanya Untuk Dampingi Para Petani.

Berita Koramil

Serma Juhendri Membantu Petani Menanam Padi Dengan Menggunakan Mesin Rice Transplanter.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Turun Ke Sawah Bersama Petani.