Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 3 Juni 2020 - 15:14 WIB

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melakukan Pengawasan bersama tim Kesehatan Kepada Masyarakat yang Memasuki Swalayan/Mini Market

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Memasuki pemberlakuan New Normal di wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir Babinsa mulai mengawal dan melakukan pengawasan penerapan New Normal guna memutus rantai penyebaran virus covid-19, Rabu (03/6/20).

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu P. Simatupang dan Serda Kusmanto melakukan pengawalan dan pengawasan bersama tim kesehatan kepada masyarakat yang memasuki pasar swalayan / mini market yg di wilayah Kelurahan Tungkal Ilir seperti Fresh dan Indomaret.

Sasarannya pemeriksaan adalah pengecekan suhu tubuh baik warga yang berbelanja mapun para pegawai yang bekerja di fresh dan Indomaret, hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona/covid-19 sehingga dapat di ambil tindakan apabila ditemukan warga yang suhu tubuhnya diatas normal di tempat tersebut.

BACA JUGA  Para Babinsa Koramil Tungkal Ulu Selalu Mengutamakan Kelancaran Ketahanan Pangan Demi Kebutuhan Pokok Masyarakat

“Tentang pendisiplinan ini, langkah pertama adalah meminta warga masyarakat agar senantiasa konsisten dalam penggunaan masker, kemudian menjaga jarak dengan posisi seaman mungkin saat beraktivitas dan diminta kepada piha fresh dan alfamart untuk menyediakan sarana pencuci tangan atau handsanitizer,“ungkap Babinsa Sertu P. Simatupang.

BACA JUGA  Kunjungi Warga Desa, Serda Firdaus Pererat Silaturahmi Di Wilayah Binaan

Diharapkan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut dapat dilaksanakan sesuai rencana agar masyarakat dapat beraktifitas namun tetap aman dari covid-19.

“Selain itu juga, kami bersama tim medis akan melakukan pembatasan – pembatasan di beberapa tempat seperti toko dan swalayan yang kapasitasnya misalnya 20 orang akan diatur menjadi 10 orang dan rumah makan yang kapasitasnya misalnya 10 orang menjadi 5 orang, dan ini akan diawasi ketat,” tegasnya. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Jadi Irup di Sekolah, Ini Pesan Babinsa Kepada Siswa-Siswi SMA N 11

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pantau Pertumbuhan Jagung Berumur 15 Hari.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Rapat dan Dialog Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional.

BERITA

Brigade Alsintan Adalah Alat yang Mendukung Kesuksesan Program Upsus Pajale Sehingga Rutin diadakannya Pengecekan

BERITA

Babinsa Bantu Warga Desa Panen Padi.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

Berita Koramil

Anggota Sub Satgas Karhutla Kodim 0419/Tanjab Rutin Gelar Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Babinsa Parit Sidang Secara Berkesinambungan Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.