Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 6 Juni 2020 - 13:22 WIB

Kelompok Tani Sido Mukti Menjalankan Program Upsus Pajale di Dampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang di Wilayahnya

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam menjalankan program yang dikenal dengan Upsus Pajale di wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang Sertu Muliadi melaksanakan pengecekan tanaman Jagung di Kelurahan Simpang Kec.Berbak. Sabtu (06/06/2020).

Babinsa Sertu Muliadi bersama kelompok Tani Sido Mukti yang diketua Sdr. Ahkyar mengadakan penanaman bibit jagung diareal lokasi tanah seluas 25 Ha dengan target tanam 25 Ha. Dan untuk saat ini sudah diadakan penanaman bibit jaguang diluas 18 Ha dengan jenis bibit bisi 2 yang sudah berusia 15 hari.

BACA JUGA  Peringati Hari Juang TNI AD, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gelar Syukuran Dan Do'a Bersama.

Sertu Muliadi bersama ketua kelompok tani turun ke lahan dalam pengecekan perkembangan pertunbuhan tanaman bibit jagung tersebut dan hasil tanaman tumbuh dengan baik serta semoga nanti hasil panen tepat waktu dan hasilnya sesuai yang diinginkan.
Dalam upsus pajale ini menurut Danramil 419-04/Np.Panjang Kapten Inf Adil Tarigan sampai sejauh ini sesuai dengan MOU Kementrian Pertanian dan TNI-AD tetap dilanjutkan dan babinsa turut handil untuk mendampingi kelompok tani dan PPL untuk menjalankan program ketahanan Pangan.(pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Babinsa Dan Petani Tinjau Penyiapan Lahan Tanam Padi.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Keruh Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Personel Ramil 03/Tungkal Ilir Bantu Dinas Koperindag Tanjab Barat Tertibkan Pasar Parit 1 Kuala Tungkal.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Pantau Prokes Di Pelabuhan Kapal.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Cek Tanaman Bibit Kedelai.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suwantono Bersama Masyarakat Patroli Karhutla di Seputaran Desa Mandala Jaya.