Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 19 Juni 2020 - 14:19 WIB

Sosialisasi yang Rutin dilaksanakan Serma A. Rafik dalam Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-03/Tungkal Ilir, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam wilayah teritorial Koramil 419-03/Tungkal Ilir, agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk alasan apapun, Jum’at (19/06/20).

Seperti Sosialisasi pencegahan karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) yang rutin dilakukan oleh Serma A. Rafik Babinsa Desa Karya Maju Kec. Pengabuan Koramil 419-03/Tungkal Ilir secara face to face dengan masyarakat yang berprofesi sebagai petani/pekebun.

BACA JUGA  Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

serma A.Rafik mengatakan kita harus menjaga kelestarian alam “Kita semua berkomitmen akan terus memelihara dan melestarikan alam, meskipun harus membuka lahan, akan tetapi dengan cara tidak merusak, ataupun membakarnya, “ ujar Sema A.Rafik.

Kapten Inf Suseno Danramil 419-03/Tungkal Ilir menyampaikan , Karhutla merupakan kasus memprihatinkan yang terjadi di bumi Pertiwi tercinta ini, yang berefek ke negara tetangga, sekaligus merugikan sesama manusia dan menyebabkan terjadinya bahaya Ispa, serta matinya Flora dan Fauna.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Turun Langsung Cek Ketersediaan dan Harga Sembako di Pasar

Kapten Inf Suseno meminta aparat desa, dan warga, agar melapor 1×24 jam kepada petugas Babinsa, maupun Bhabinkamtibmas jika mengetahui warga yang mencurigai atau titik api di daerah tempat tinggal mereka agar bisa diambil tindakan sesegera mungkin “Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan, dan menghindari hal-hal yang dapat merusak lingkungan,” pinta Kapten Inf Suseno . (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Pertanian.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Menanam Bibit Padi Di Wilayah Binaan.

BERITA

Peringati Hari Juang TNI AD, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Gelar Syukuran Dan Do’a Bersama.

Berita Koramil

Kegiatan Rutin Babinsa Lakukan Silaturahmi Bersama Masyarakat.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung Di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Kegiatan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Ditengah Terik Matahari, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Ke Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Se-Kecamatan Muara Sabak Timur Ikuti Apel Kesiapan PAM Pemilu 2019.