Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 23 Juni 2020 - 15:03 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Berikan Edukasi Terhadap Warganya Yang Masuk ODP Terutama Yang Baru Pulang Dari Luar Kota Atau Luar Negeri.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Pelda Liandri Lubis bersama time Satgas Covid-19 Puskesmas Simpang Tuan melaksanakan Ravid Tes terhadap dua orang warga nya yang baru datang dari luar kota (Brebes Prov Jawa Tengah). di Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjab Timur.Senin (22/06/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut di laksanakan guna untuk mencegah masuk nya virus Covid 19 ke wilayah pematang rahim dan kecamatan mendahara ulu oleh warga yang baru datang dari luar kota.

Selain melakukan pendampingan dan pemantauan, Babinsa juga melakukan edukasi terhadap warganya yang masuk ODP terutama warga yang baru pulang dari luar kota atau luar negri.

BACA JUGA  Babinsa Rantau Rasau, Pantau Tanaman Kedelai Milik Petani.

Babinsa bersama-sama dengan tim satgas Covid 19 Puskesmas Simpang tuan aktif melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk ODP untuk antisipasi terjadinya penularan Covid-19. “Itu diberlakukan kepada masyarakat yang datang dari daerah zona merah,” ujar Pelda Liandri Lubis.

Selain pemantauan, pihaknya juga mengedukasi mereka untuk mentaati apapun imbauan pemerintah saat ini. Menurutnya, Covid-19 bisa diatasi apabila masyarakat ikut berpartisipasi melaksanakan imbauan pemerintah secara bersama-sama.

Sementara Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik menyampaikan, setiap personil Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa serta tokoh masyarakat,Pihak Kesehatan,dan tokoh agama untuk antisipasi penularan virus corona di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Serma Maulana Ali Dampingi Petani Desa Binaan

Dikatakannya, koordinasi ini perlu dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 hingga kepelosok desa. “Sehingga semuanya harus dilakukan secara koordinasi dan bersama-sama dalam menangkal penyebaran Covid-19,” papar Kapten Inf Ahmad Taufik.

Hal ini dilakukan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat yang ODP maupun terpapar Covid-19. “Supaya mereka selalu semangat menjalani hari-harinya dan lekas sembuh dari penyakitnya,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sambut Hari Juang Kartika Ke-74, Koramil Tungkal Ilir Bersihkan Tempat Pemakaman Umum.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Sungai Dualap.

Artikel

Dampingi Petani, Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang bantu petani merawat tanaman.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pengolahan Lahan Tanam

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Desa Sri Agung Bantu Petani Dalam Pengolahan Lahan Sawah.

BERITA

Komsos, Metode Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga.

BERITA

Babinsa Laksanakan Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Bibir Pantai Babusalam bersama masyarakat Sekitar Pantai.