Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 26 Juni 2020 - 14:04 WIB

Bersama Warga, Anggota Satgas Droping Material Untuk Bedah Rumah TMMD.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Wilayah Kodim 0419/Tanjab tinggal menunggu hari, tepatnya tanggal 30 Juni mendatang akan di buka, material dan bahan – bahan perlengkapan untuk kesiapan bedah rumah seperti papan dan kayu sudah mulai tiba di lokasi, meski sedikit terhambat dengan sulitnya jalur transportasi menuju lokasi, Kamis (25/6/2020).

“Agar tidak menghambat pekerjaan, Kami terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa, sehingga bantuan material bangunan di dapatkan setelah dinyatakan memenuhi syarat saat di survey yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa” ungkap Kapten Rohandy selaku Pasilog Kodim.

BACA JUGA  Babinsa Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Sukarejo.

Terpisah, Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan, kita akui bahwa lokasi TMMD Desa Labuhan Pering, selain jauh dari kota juga medannya cukup sulit, kita harus naik pompong (kapal motor), kalau membawa material kita harus menggunakan kapal tunda (Tugboat).

Dibutuhkan upaya keras guna mendatangkan material yang dibutuhkan ke lokasi. Susahnya masuk lokasi karena tidak adanya jalur darat untuk roda empat yang bisa mengangkut material yang kita butuhkan.

BACA JUGA  Ditengah Pandemi Virus Corona, Dengan Mejaga Jarak Babinsa Ramil 04/NP Tetap Dampingi Petani.

Meskipun ada kendala dalam Proses Pergeseran material dari Perairan ke Poskotis TMMD ke-108, Alhamdulillah dengan di Bantu oleh masyarakat sekitar Desa Labuhan Pring Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur bersama Babinsa, material tersebut dapat sampai di Posko.

“Berkat kerja keras warga yang membantu kendala ini teratasi,” tegasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Forkopimda, Dandim Tanjab Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Babinsa dan Warga Gotong Royong Bangun TPA

BERITA

Jalin Silaturahmi, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Warga.

Artikel

Danramil 419-01/Muara Sabak Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan di Kabupaten Tanjab Timur

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan 2022.

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.