Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 29 Juni 2020 - 22:47 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Membantu Petani Menanam Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khususnya yang menjadi wilayah binaan nya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Iwanadi membantu masyarakat binaannya melakukan penanaman jagung yang berada di Desa Pandan Sejahtra Kecamatan Geragai.Senin (29/06/20).

Adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan lahan milik Pok Tani Tunas Muda seluas 2 Ha yang sedang ditanami Jagung nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

BACA JUGA  Danramil Muara Sabak Bersama Personil Babinsa Ikuti Sosialisasi Aplikasi SILACAK.

“Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan milik masing-masing warga,” ujar Serka Iwanadi.

Selain itu, kata Serka Iwanadi, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa dan BKTM Bersinergi Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

Ketua Pok Tani Tunas Muda Bapak Rukun mengucapkan banyakterima kasih kepada Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang telah membantu para petani yang ada di Desa Kami dalam melakukan penanaman jagung .

“Kami berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat terus berjalan.sehingga bisa menggugah masyarakat yang masih memiliki lahan yang belum di olah menjadi lahan produktif/menghasilkan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Penanaman Bibit Padi Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Tanpa Ragu, Babinsa Serda Hendra Fetriadi Dampingi dan Bantu Petani Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Lambur 1 Ramil Muara Sabak Bersama Petani Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Peltu S.A. Sinurat Selaku Babinsa Hadiri Musrenbang TA. 2020.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Malam Resepsi Kenegaraan Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Pengecekan Tanaman Padi yang Berada di Lahan Sawah yang dilakukan Oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Berita Koramil

Panas Terik Matahari Tak Lunturkan Semangat Serma Juhendri dalam Dampingi Petani Bajak Lahan Sawah

Berita Koramil

Sambil Ngopi Santai Kopda Wadi Purwanto Ajak Pemuda Desa Kampung Baru Sama-sama Cegah Covid-19 Lalui Komsosnya