Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 1 Juli 2020 - 19:29 WIB

Rangkul MPA, Babinsa Parit Culum II Lakukan Patroli Karhutla dab Sosialisasi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kekurahan Parit Culum II Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Sertu Ade Putra dan MPA Kelurahan Parit Culum II melaksanakan Patroli Karhutla di Seputaran RT 09 Dusun Jumantan Kelurahan Parit Culum II Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur.Rabu (01/07/2020).

Seperti kita ketahui bersama bahwa Sebagian besar wilayah Kabupaten Tanjab Timur adalah Hutan Gambut, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, Babinsa dan MPAB menghimbauan kepada masyarakat Kelurahan Parit Culum II agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran, apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam.

BACA JUGA  Saling Tukar Informasi bersama Kelompok Tani Menjadi Senjata Kemajuan Program Ketahanan Pangan

Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan nya,dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa Kelurahan Parit Culum II (Sertu Ade Putra)menjelaskan “Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Kelurahan baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Kelurahan lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti”, tegasnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Sinergitas di Wilayah Binaan, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa.

Sertu Ade Putra juga mengajak masyarakat mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Kec. Muara Sabak Barat Khususnya dan Kab. Tanjab Timur Pada Umumnya.” Pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Padi Bersama Petani

Berita Koramil

Serka M. Agus Sebagai Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Bendera Di SDN 28/X Tanjab Timur.

BERITA

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

BERITA

Serma Maulana Ali Dampingi Petani Desa Binaan

BERITA

Penyiapan Lahan Padi, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/T.Ulu Melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan saluran irigasi dalam rangka antisipasi Banjir

Berita Koramil

Babinsa 02/TU Memberikan Himbauan Bahaya Karhutla Kepada Warga Desa Badang Sepakat.

BERITA

Serda Ambri Bantu Petani Menanam Bibit Padi.