Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 6 Agustus 2020 - 22:10 WIB

Khawatir akan OTG Babinsa Rutin Melaksanakan Himbauan

Kuala Tungkal, kodimtanjab – Kegiatan Komsos Bersama Warga Desa Teluk Kijing Kec. Nipah Panjang ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Serka Maulana Ali selaku babinsa Koramil 419-04/Np.Panjang. kamis (06/08/2020)

Pada kesempatan ini Babinsa mendengarkan keluhan para pekerja petani kopra mengeluh tentang harga buah yang semakin hari semakin turun,karna uang yang di hasilkan dari penjualan buah kopra itu untuk menghidupkan kebutuhan sehari hari keluarganya.

Sehingg para petani sangat mengharapkan kepada pemerintah agar memperhatikan harga hasil bumi milik warga. Disaat ini warga masyarakat memahami dan mengerti disituasi saat ini akan dampak covid 19 yang melanda negeri kita ini dan sangat berpengaruhi dalam seluruh aspek kehidupan kita.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Daniel bersama BKTM Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Babinsa juga menyampaikan kepada warga untuk tetap fokus keamanan desa supaya warga cepat lapor ke pihak berwajib dan cepat tanggap menghadapi bahaya atau ancaman dari kejahatan,yang mana di tahun ini kita di landa musibah covid/ corona yang blm bisa di predeksi aman bagi masyarakat, dan di lihat dari info media kejahatan di mana-mana tidak mengenal keluarga, kawan atau pun tetangga dampak dari musibah ini.

Babinsa juga menganjurkan kepada warga agar wajib selalu memakai masker berpegian ke mana-mana dan selalu mencuci tangan,jaga kebersihan demi keluarga kita. Hanya itu yang saya bisa membatu dalam mengahadapi musibah corona sekarang ini,yang di khawatirkan sekarang adalah orang tanpa gelala (OTG) yang di lihat tanpa sehat tapi sakit dan bisa menulurkan kepada orang lain itu sangat berbahaya bagi kita semua.
Babinsa juga menghimbau kepada warga agar di terapkan lagi poskamling secara bergiliran demi kenyamanan desa kita.Supaya kita bisa terjalin lagi silahturahmi kita sesama warga.

BACA JUGA  Secara Virtual, Kodim 0419/Tanjab Ikuti Istighosah Kubra

Dari lokasi yang terpisah Danramil 419-04/Np.Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menyampaikan kegiatan Komsos ini agar tetap dilaksankan dan babinsa lebih jeli dan cepat tanggap akan situasi dan kondisi masyarakat didesanya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Komsos Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos, Upaya Kodim Tanjab Bantu Ekonomi Petani

BERITA

Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Firdaus Mengamankan Pelaksanaan Kegiatan Pembagian BLT DD di Desa Binaannya

Berita Koramil

Babinsa Serka Gunarto : Warga Harus Tetap Menjaga Kerukunan dan Keamanan Lingkungan.

Berita Koramil

Ditengah Teriknya Matahari Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Serma Arafik Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Koramil 419-03/Tungkal Ilir dan Persit KCK Ranting 4 Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Hadiri Serah Terima Jabatan Kades Desa Rantau Rasau II.