Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 7 Agustus 2020 - 14:26 WIB

Jangan Sepelekan Hal Kecil yang dapat Menyebabkan Karhutla !!! Tegas Babinsa Ramil 01 Serka Fahrizal

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak,Kodim 0419/Tanjab, Serka Farizal melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Sinar Kalimantan Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur.

Disampaikannya, bahwa seperti kita ketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Desa Sinar Kalimantan adalah Desa yang lahan nya gambut, apabila terjadi Karhutla akan dengan cepat dan mudah menyebar apabila terjadi musibah kebakaran. Maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan Babinsa dengan Sigap melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Patroli. Jum’at (07/08/2020).

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat Desa Sinar Kalimantan, agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran, dan jangan sepelekan hal kecil seperti membuang puntung rokok sembarangan sebelum dibuang harus dipastikan telah dalam kondisi padam.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

Lebih lanjut, Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal IV Kota Ajak Warga Ngopi Bareng.

“Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan di sengaja membakar lahan atau hutan, segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas, maupun unsur Perangkat Desa lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti,” tegasnya.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla, agar daerah kita agar terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Kecamatan Mendahara khususnya dan Kabupaten Tanjab Timur pada umumnya,” pungkas Serka Fahrizal. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Satgas, Babinsa Lakukan Pengeckan Embung

BERITA

Yang di Terapkan Babinsa Koramil 419-2/Tungkal Ulu Guna Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Desa Suban Kec.Batang Asam Kab.Tanjab Barat

BERITA

Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah Guna Cegah Karhutla

BERITA

Anggota Koramil 01/ Muara Sabak Dampingi Panwascam tertibkan APK.

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri HUT Ke-4 HMPR.

BERITA

Cegah Stunting Sejak Dini, Babinsa Dampingi Warga Desa dan Tenaga Kesehatan.

BERITA

Danramil 419-2/Tungkal Ulu Mengajak Masyarakat untuk Mengikuti Protokol Kesehatan dalam Pemberlakuan New Normal

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Musrenbangdes Mendahara Tengah.