Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 11 September 2020 - 12:57 WIB

Bersama Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Deklarasi Pemilu Damai

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kapolres Tanjab Barat AKP Guntur Saputro, S.I.K. M.H di dampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.IP bersama Forkopimda, jajaran pimpinan partai politik, KPU dan Bawaslu dan pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Tanjab Barat, Deklarasi Pemilu Damai serta kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan menuju Pemilukada yang sejuk, aman dan damai serta sehat

Apel pasukan deklarasi damai Pilkada serentak 2020 ini bertema “Aman, Damai, sejuk dan sehat ini berlangsung di lapangan Hijau Polres Tanjab Barat Jln. Bhayangkara Kel.Tungkal III Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Kamis (10/9/2020).

Kapolres Tanjab Barat AKP Guntur Saputro mengatakan, pelaksanaan deklarasi ini sekaligus melakukan sosialisasi kepada paslon untuk pelaksanaan Pilkada Damai sekaligus Pilkada Sehat.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Vaksinasi Dosis 3 Di Wilayah Tanjab Timur.

Apalagi di masa pandemi ini, dia mengajak paslon secara khusus untuk mengkampanyekan pilkada yang sehat dan bebas covid.

“Kita mengajak para paslon dan pendukung-pendukungnya serta partai politik untuk lakukan deklarasi damai. Kita juga mengkampanyekan pilkada yang sehat dan bebas covid,” jelasnya.

Saat ini kita akan menyongsong dan mengikuti Pemilukada 2020 yang akan tetap terselenggara sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dari pemerintah, namun kita juga tetap masih dalam kondisi pandemi Covid – 19, sehingga kepatuhan terhadap kesehatan di dalam pelaksanaan setiap tahapan Pemilukada menjadi suatu kewajiban, menjadi suatu ketentuan yang harus dipatuhi bersama oleh kita semua, ujarnya.

BACA JUGA  Gunakan Sepeda Motor Peltu S.A Sinurat Pimpin Patroli Cegah Karhutla di Desa Air Hitam Laut

Perlu kami sampaikan bahwa situasi Indonesia saat ini darurat kesehatan, situasi secara nasional peningkatan penyebaran Covid – 19 cukup sangat meningkat tajam dan beberapa evaluasi yang berkembang waktu lalu bahwa kegiatan testing nya masih rendah namun peningkatan Covid – 19 tertinggi.

Kepatuhan terhadap kesehatan itu bukan hanya menjadi tanggung jawab seluruh instansi terkait lintas sektoral keagamaan, semuanya memiliki kepentingan sama dan yang paling penting dan utama adalah peran serta masyarakat kita untuk ikut peduli dan sadar bahwa kekuatan protokol kesehatan ini adalah untuk kesehatan dan keselamatan bersama sehingga kampanye ini tidak hanya menjadi kampanye salah satu golongan ataupun kepentingan kelompok, pungkasnya. (Pendimtanjab)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dan petani lakukan penijauan perkembangan tanaman padi

BERITA

Babinsa Kunjungi Rumah Warga Desa Binaan

BERITA

Tim satgas covid-19 cek penumpang kapal KMP Senangin

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla.

BERITA

Cek Penerapan Prokes Sekolah, Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Covid Sambangi SMP Negeri 7 Kualajambi

Artikel

Sukses! Penanaman Pohon dan Pemberian Baksos Meriahkan Hari Juang TNI – AD ke-78 di Kuala Tungkal

BERITA

Malam Hari, Puluhan Prajurit Korem Jambi Gelar Apel.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pengolahan Lahan Tanam