Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA

Selasa, 15 September 2020 - 14:40 WIB

Antisipasi Kejadian yang Tidak di Inginkan Pada Masa Pendemi Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Bersama Kapolres Tanjab Barat Tinjau Penemuan Jenazah Tanpa Identitas

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH Mendatangi Jenazah laki-laki tanpa identitas (Mr X) yang ditemukan di depan Unja Kuala Tungkal tepatnya di depan warung atau toko milik warga, akan dimakamkan secara protokol Covid-19 di TPU Khusus yang berada di Desa Lubuk Telentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. Selasa (15/09/2020)

Sebagaimana di Rilis dalam Media Online Serambijambi.id, Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol INF Erwan Susanto, S.IP selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat saat ditemui serambijambi.id di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04 Turut Bersinergi dalam Memajukan Export Ikan di Nipah Panjang

Menurut Kapolres dan Dandim, kebijakan pemakaman secara protokol Covid-19 itu diambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya kita mengantisipasi adanya penolakan warga.

“Mr X ini telah meninggal dunia dan tidak bisa diambil sampel untuk dilakukan Rapid Test ataupun Swab. Penyebab Mr X ini meninggal dunia secara klinisnya belum diketahui dan Mr X ini juga tidak memiliki keluarga.

BACA JUGA  Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-05/Geragai. melaksanan Musawara desa palidasi data untuk menerima bantuan Dana desa.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jadi kita dari Satgas Covid-19 mengambil kebijakan pemakamannya akan dilakukan secara protokol Covid-19.

Dan Insya Allah, jenazah Mr X ini akan dimakamkan Ba’da Ashar di TPU Khusus yang berada di Desa Lubuk Telentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat,” ungkapnya (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir cek suhu penumpang Speedboat.

BERITA

Masih Dalam Rangka HUT TNI, Dandim 0419/Tanjab Bersama SKK Migas Salurkan Bansos.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Pimpin Rapat Ekspose Rencana Pembangunan Tugu Perjuangan di Alun-alun Kuala Tungkal

BERITA

Babinsa Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan

BERITA

Danramil Nipah Panjang Ajak Warga Desa Labuhan Pering Olah Kelapa Menjadi Kopra Yang Lebih Optimal.

BERITA

BatiIntel/Opsbung Dim 0419/Tanjab Hadiri Acara Pembukaan Turnamen Volly Ball Kapolres Cup U-22.

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Warga Binaan.

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Kegiatan Komsos