Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 5 November 2020 - 14:43 WIB

Babinsa Masuk Pasar Ingatkan Masyarakat Terapkan 3M.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Bhabinkamtibmas dan Satuan Gugus Tugas Penangangan Covid – 19 Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjab Timur tidak tinggal diam untuk terlibat aktif menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Mereka tak henti-hentinya mengingatkan, mengimbau dan mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hal tersebut disampaikan Danramil Muara Sabak, Kapten Inf Taufik Alhidayah melalui rilis tertulisnya yang dikirimkan lewat WhatsApp awak media jambidaily.com, Kamis (5/11/2020).

BACA JUGA  Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Kepada Petani Oleh Babinsa

Taufik menjelaskan bahwa demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah itu, mereka melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di kawasan Pasar Kamis (kalangan), bertempat di Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi.

Kegiatan tersebut dilakukan supaya warga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas setiap hari.

“Tujuannya supaya bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini sehingga tidak terjadi penularan di lingkungan pasar atau kalangan,” ujarnya.

Taufik berharap para penjual dan pembeli mematuhi imbauan dari Babinsa bersama Tim Satuan Gugus Tugas Kecamatan mengenai protokol kesehatan.

BACA JUGA  Komunikasi Sosial Sebagai Wadah Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga

“Kami akan selalu mengingatkan kepada warga supaya  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah seperti di pasar tersebut,” ungkapnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P., mengapresiasi langkah prajurit TNI khususnya Babinsa di lapangan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Tanjab Timur.

“Saya juga berharap kepada anggota, supaya tidak bosan-bosan melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan supaya masyarakat selalu diingatkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan,” pungkas Dandim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kuatkan Silahturahmi Saat Pandemi, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Perkuat Binter Di Wilayah, Kodim 0419/Tanjab Tambah Koramil Baru di Geragai.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Ngelezer Padi.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Di Pelabuhan Kapal

Berita Koramil

Babinsa dan Petani Selalu Bersinergi Merawat Padi Untuk Mendapatkan Hasil Panen Yang Maksimal.

Berita Koramil

Upaya Peningkatan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Jagung.

BERITA

Ciptakan Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat