Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 2 Desember 2020 - 20:42 WIB

Tanamkan Nilai Kebanggaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Tradisi Masuk Satuan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Setiap prajurit yang masuk satuan baru diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut. Pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan.

Kodim 0419/Tanjab melaksanakan tradisi masuk satuan kepada 15 prajurit tamtama remaja baru dan 3 orang personel yang baru masuk Kodim 0419/Tanjab, diantaranya Serda Haryanto, Sertu Yan Heri serta Praka Raju.

Tradisi satuan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susato, S.I.P., dengan melaksanakan Penandatangan Fakta Intergitas kepada 18 prajurit tersebut dan penyiraman air kembang bertempat di lapangan apel Makdim 0419/Tanjab, Jalan. Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Rabu (02/12/2020).

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

Tradisi satuan merupakan suatu hal yang menjadi ciri khas dalam kehidupan satuan jajaran TNI Kodim 0419/Tanjab yang bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, solidaritas dan semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit TNI AD Kodim 0419/Tanjab. Hal ini penting, mengingat jiwa korsa yang ditunjang semangat pengabdian yang tinggi merupakan salah satu kunci kesuksesan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan.

Dalam sambutannya Dandim Tanjab menyampaikan, selamat datang dan selamat bertugas kepada para prajurit baru yang akan melaksanakan tugas di satuan Kodim 0419/Tanjab.

“Selaku Komandan Kodim dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat bertugas kepada para Tamtama yang akan melaksanakan tugas di satuan jajaran Kodim 0419/Tanjab. Kehadiran para prajurit diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan serta membagun etos kerja satuan yang lebih baik dari waktu – waktu sebelumnya,”kata Dandim.

BACA JUGA  Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Di Desa Binaan

Ia menambahkan, perlu kita ketahui bahwa masih sering ditemui pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit, seperti sikap arogan, Narkoba, Asusila, Desersi, Insubordinasi, dan Laka Lalin serta perkelahian dengan aparat kepolisian dan masyarakat, hal ini mengisyaratkan kepada kita bahwa upaya penguatan citra TNI AD masih memerlukan kerja keras kita semua.

“Dengan menandatangani Fakta Integritas, Dandim berharap tidak ada Anggota yang melanggar peraturan yang berlaku”, tegas Dandim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Mostbet Tr Indir Android: Mostbet Türkiye Mobil Uygulamasının Incelemes

BERITA

Babinsa Dan Warga Rutin Gelar Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Bersama Rakyat, Babinsa Bersihkan Saluran Air.

BERITA

Cegah Karhutla di Tengah Pandemi dengan Patroli Terpadu.

BERITA

Jelang Lebaran, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Agar Tidak Mudik.

BERITA

Babinsa Laksanakan komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab.

BERITA

Tak Peduli Panas Terik Matahari, Babinsa Tetap Semangat Bantu Petani Menanam Bibit Jagung.