Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 10 Desember 2020 - 14:06 WIB

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu bersama PPL dampingi petani meninjau bibit padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Persemaian merupakan hal penting dalam dalam pertanian, termasuk budidaya tanaman padi. Beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian yang di persiapkan yaitu penyiapan lahan semai, jenis tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk di tanam dan juga dalam segi perawatan.

Dalam budidaya padi, benih padi yang bagus dan unggul cenderung lebih tahan terhadap hama dan penyakit, pertumbuhan yang bagus, waktu panen lebih singkat dan hasilnya memuaskan atau mencapai hasil yang optimal.

BACA JUGA  Babinsa koramil 04/Nipah Panjang komsos dengan warga binaan.

Dalam bidang ini Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serma Juhendri bersinergi dengan PPL setempat terus berupaya memberikan pendampingan kepada petani diwilayah binaannya, Kamis (10/12/2020).

“Kali ini kita bantu merawat bibit tanaman  padi sawah jenis Ciherang seluas 0,5 Ha milik bapak Asmuri, anggota dari poktan Karya Makmur II  di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka Program Ketahanan Pangan (UPSUS PAJALE) yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani dan memberikan motivasi, bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.

BACA JUGA  Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tanjab Timur.

“Di lapangan kita diharapkan bisa memberi contoh serta memberikan dorongan semangat kepada Kelompok Tani untuk bercocok tanam, percepatan masa tanam secara otomatis masa panen pun akan lebih awal, sehingga untuk masa tanam berikutnya nanti tidak ada keterlambatan,” pungkas Juhendri. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Wujud Kepedulian Kepada Petani, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Motivasi Minat Siswa, Babinsa Gelar Kampanye Kreatif Rekrutmen Prajurit TNI AD

Berita Koramil

Laksanakan Patroli, Babinsa dan Masyarakat Nyatakan Situasi Wilayah Dalam Keadaan Aman.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT Desa Binaan

BERITA

HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sumanto Bersama Petani Tampak Semangat Panen Padi.

Artikel

Menggalang Keterlibatan Masyarakat: Kompensasi Pembayaran Meter Maju dan Lobang Bor di Desa Siau Dalam

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Apel Konsolidasi Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2019.