Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 11 Desember 2020 - 13:49 WIB

Babisa koramil 04 Nipah panjang dampingi petani cek pertumbuhan padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Serka Maulana Ali melakukan pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi Jenis Impara, di lahan sawah milik Sudirman, anggota Kelompok Tani Sumber Jaya Desa Teluk Kijing Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab timur. Jum’at (11/12/2020)

Hal ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan kelompok tani, dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan adanya hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

BACA JUGA  Perketat Penanganan Covid-19, Babinsa Koramil Tungkal Ilir, Cek Suhu Tubuh Pendatang di Posko Covid-19

Serka Maulana Ali  mengatakan, “Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selalu mendampingi petani mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen,”ungkapnya.

“Selain itu Babinsa juga dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” imbuhnya”

BACA JUGA  Babinsa Desa Pasar Senen Bantu Warga Binaan Giling padi.

Secara terpisah, Danramil 419-04/ Nipah panjang, Kapten Inf Adil tarigan mengatakan, Kegiatan monitoring tanaman padi milik petani yang dilakukan para Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman padi di wilayah Desa Teluk Kijing Kec. Nipah Panjang. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Rapat Mediasi Penyaluran BLT-DD TA. 2020 Tahap I Desa Tanjung Bojo Dihadiri Babinsa Serka M. Olis.

BERITA

Мостбет Скачать Apk На Андроид С Официального Сайта Mostbe

Artikel

Pabung 0419/Tanjab menghadiri kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Sinergitas Membangun Pengawasan Pemilu bersama Polri.

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Bantu Petani Membuat Lahan Penyemaian Benih Padi.

Berita Koramil

Sertu Hamdan Hadiri Acara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pejabat Desa.

Berita Koramil

Padamkan Kebakaran Lahan, Babinsa Lubuk Terentang Bahu Membahu bersama Warga.

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Di Desa Binaan

BERITA

Cegah Kelangkaan, Babinsa Bersama Tiga Pilar Monitoring Pendistribusian Gas LPG