Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 17 Desember 2020 - 15:36 WIB

Eratkan Sinergitas, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama Babinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan  warga binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-02/Tungkal  Ulu Sertu  Tri Setiyantoro bersama Babinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama  warga dikediaman Bapak Roni  Kelurahan Tebing Tinggi Kec. Tebing Tinggi. (17/12/2020).

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan Bhabinkamtibmas, Aparat Desa dan warga desa binaan.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Agus Wandi Bersama Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

BACA JUGA  Sertu Arapik Rizal Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung

Dalam kesempatan ini Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar tercipta suasana yang aman dan kondusif. Jaga selalu persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpengaruh terhadap provokasi yang tidak jelas yang dapat menimbulkan perpecahan antar sesama.

Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparat Desa dan warga sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu kondusif dan aman. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Anjangsana Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tingkal Ilir Turut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74 Polres Tanjab Barat.

BERITA

Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0419/Tanjab, Sinergitas TNI Membangun Negeri

Berita Koramil

Koptu Timur Yono Selaku Babinsa Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

BERITA

Silaturhami Dengan Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Warga Waspada Banjir Dan Tanah Longsor.

BERITA

Dukung Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Purwodadi Berkumpul Bersama Masyarakat Sholat Istisqo (Minta Hujan).

BERITA

Kopda Ade Zuhri Laksanakan Pendampingan Kepada Kelompok Tani