Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 18 Desember 2020 - 20:06 WIB

Peduli Lingkungan Bersih, Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bhakti.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka peduli hidup sehat dan bersih ditengah Pandemi Covid -19, Kodim 0419/Tanjab menggelar kegiatan Karya Bhakti yang dipusatkan di Pasar Parit 1 Kelurahan Tungkalharapan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum’at (18/12/2020).

Selain melibatkan para Prajurit TNI AD yang berasal dari prajurit Kodim 0419/Tanjab, kegiatan Karya Bhakti ini juga melibatkan berbagai pihak seperti Kepolisian, Satpol, Dinas kebersihan,Mahasiswa STAI An Nadwah, Resimen Mahasiswa, masyarakat dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA  Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Lari Pagi.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto melalui Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya, mengatakan bahwa, kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan hari ini adalah melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di Kota Kuala Tungkal, khususnya dalam hal kebersihan lingkungan”, ujarnya.

Kegiatan Karya Bhakti ini menjadi simbol bahwa antara TNI dengan Rakyat untuk tetap melestarikan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat Kuala Tungkal, dengan harapan tali persaudaraan antar masyarakat selalu terjaga dengan adanya gotong royong. “Diharapkan, kegiatan Karya Bhakti ini tetap menerapkan Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Kualatungkal”, tutupnya.

BACA JUGA  Babinsa Sabak Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Kepada Masyarakat Untuk Cegah Karhutla.

Adapun kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan adalah pembersihan pasar Parit 1 di Kelurahan Tungkal Harapan Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain ; Camat Tungkal Ilir, Pasipersdim 0419/Tanjab, Lurah Tungkal Harapah, Lurah Tungkal III, Lurah Tungkal – IV Kota. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama tim satgas, Babinsa cek tempat penampungan air guna mengantisipasi karhutla

BERITA

Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bersama Pengurus Kampung Pancasila Salurkan Bansos

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bagikan Masker Ke Pengendara.

BERITA

Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Dusun Mudo Kec. Muara Papalik didampingi Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

BERITA

Wujud Kepedulian Bidang Kesehatan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Jemur Gabah Padi.

BERITA

Komsos, Metode Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Menghimbau Warga Untuk selalu Menjaga Toleransi