Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 10 Januari 2021 - 12:57 WIB

Babinsa koramil nipah panjang dampingi petani cek tanaman padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419 -04/Nipah panjang Serda M. Joni  bersama Petani melaksanakan kegiatan pendampingan pengecekan tanaman padi, di lahan milik bapak Santoso yang merupakan anggota kelompok tani karya tani di Desa Bangun Karya Kec.Rantau Rasau Kab.Tanjab Timur. Minggu  (10/01/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS pertanian. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Teluk Pengkah Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Dari mulai pengecekan lahan yang akan ditanamin padi sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

Tindakan itu dilakukannya bersama para petani sekitar untuk menambah hasil panen yang lebih melimpah. “Kita sweeping ke beberapa sawah di desa ini. hama yang mengganggu tanaman padi masyarakat. Untuk mengantisipasi terjadinya serangan hama, kita lakukan pembuatan orang orangan sawah dan tali pengikat antara tanaman padi,” kata Babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Desa Koto Kandis Dampingi Petani Mengecek Tanaman Padi.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Rantau Rasau Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Pasca Kebakaran, Personil Kodim 0419/Tanjab Bersihkan Puing-Puing.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Safari Ramadhan Perdana Pemkab Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Akan Terus Dampingi Petani Sampai Selesai Panen.

Berita Koramil

Komsos Sebagai Sarana Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Banjir Di Wilayah Desa Pematang Rahim Sudah Mulai Surut.

Berita Koramil

Babinsa Serma Ferry Manurung Dampingi Penyaluran Bansos JPS Covid-19 Provinsi Jambi 248 KK di Kecamatan Nipah Panjang.

Berita Koramil

Sertu Ajran Lubis Selaku Babinsa Membantu Petani Membersihkan Lahan Jagung.