Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 12 Februari 2021 - 13:23 WIB

Upaya cegah hama,babinsa dan petani cek tanaman jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-04/Nipah panjang Koptu M Yusuf   bersama  anggota Kelompok Tani  Rizki Jaya Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan pak Saripudin, Desa Sungai Benuh   Kec. Sadu kab.Tanjab Timur. Jum’at(12/02/2021)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Manfaatkan Warung Milik Warga Binaan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Komsos.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Kelurahan Bandar Bantu Warga Binaan Menanam Padi.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Misroni Dampingi Petani Cek Padi Yang Siap Panen.

BERITA

Pengecekan Tanaman Padi yang Berada di Lahan Sawah yang dilakukan Oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Dukung Tugas Personel, Tim Denpal II/Jambi Cek Kendaraan Dinas Kodim 0419/Tanjab

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Dampingi Tim Keswan Beri Vaksinasi Anti Rabies Terhadap Hewan Peliharaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Terus Meningkatkan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak dan BKTM Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Bersama PPL Mengecek Tanaman Jagung Seluas 1 Hektar.

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Kunjungan Asisten III Setprov. Jambi Dalam Rangka Melihat Korban Bencana Kebakaran Sekaligus Memberikan Bantuan.