Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 6 Juni 2021 - 15:15 WIB

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Warga Binaan Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Riko S bersama anggota Kelompok tani Usaha Baru Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik Bapak Rusdan yang berada di Desa Tanjung Bojo Kec. Batang Asam Kab. Tanjab Barat. Minggu (6/6/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Berbak, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Jaga Hubungan Baik, Babinsa Anjangsana dan Komsos Dengan Warga Binaan.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Dalam Pendampingan Pertanian, Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Tidak Hanya Fokus di Padi Tetapi Juga Jagung.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Suak Labu Ajak Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Di SMA 02 Tanjab Timur

BERITA

Babinsa Aktif Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

Berita Koramil

Serda Ambri Sebagai Pendamping Pertanian TNI AD Sambangi Poktan Yang Meminjam Alsintan Demi Cek Kondisi Alat.

BERITA

Babinsa Silaturahmi Dengan Warga Binaan

BERITA

Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla

Artikel

Bimtek Persiapan Pemilu 2024 di Kecamatan Senyerang: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Aktif Monitoring

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Aparatur Kelurahan.