Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi. Eratkan Silahturahmi, Babinsa Desa Bangun Karya Lakukan Komsos. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Pindah Satuan. Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal. Babinsa Tanjung Tayas Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 17 Juni 2021 - 14:02 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tindakan Radikalisme dan Sparatisme masih sering terjadi di Indonesia dan sudah banyak langkah dan tindakan yang diambil Pemerintah Republik Indonesia dalam mencegah serta mengantisipasi Radikalisme dan Sparatisme.

Tugas Binter yang dilaksanakan Kodim 0419/Tanjab sebagai Satkowil salah satunya dilaksanakan melalui metode komunikasi sosial dengan komponen masyarakat.

Kegiatan Komunikasi Sosial dalam rangka cegah tangkal radikalisme dan Sparatisme ini dilaksanakan oleh Kodim 0419/Tanjab Pada Kamis (17/6/2021) bertempat di aula Makodim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Semprot Disinfektan di Rumah Warga, Babinsa Imbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Kesbangpol Tanjab Barat, Kasat Pol PP, Kepala BPBD, Kepala Basarnas, Ketua KNPI, Mahasiswa, Toga, Tomas, dan Toda.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0419/Tanjab yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0419/Tanjab menyampaikan melawan radikalisme dan sparatisme bukan semata-mata tugas TNI dan Polri saja tetapi sudah merupakan tugas kita bersama.

“Pentingnya persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen bangsa dalam mempertahankan keutuhan serta menangkal radikalisme dan Sparatisme dapat menjadi modal pokok. Tak luput juga bahwa kepedulian dan keterlibatan masyarakat terhadap menjaga kondusifitas lingkungan menjadi sangat penting,” ujar dandim dalam amanatnya.

BACA JUGA  Babinsa Kelurahan Tungkal V Komsos Dengan Warga Binaan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir, karena selama saya menjabat Dandim 0419/Tanjab, Alhamdulillah tidak terdapat kegiatan yang mengarah pada radikalisme dan Sparatisme, semua ini berkat kerja sama TNI, Polri Pemda dan seluruh komponen masyarakat tentunya,” Pungkas Dandim. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kuatkan kebersamaan,Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu komsos dengan perangkat desa

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu : Kegiatan yang Telah Kami Lakukan Tidak Akan Berhasil Jika Kita Tidak Bersama-sama Menjaga dan Melaksanakannya dari Diri Kita Sendiri

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Di Pelabuhan Kapal

BERITA

Kodim 0419/Tanjab peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

BERITA

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Beri Pembinaan Pramuka SWK

BERITA

Merajut Rasa Persatuan dan Kesatuan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat.

BERITA

Babinsa Parit Pudin Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Pasi Pers Dim 0419/Tanjab Lepas Pelajar PKL SMKN 1 Tanjab Barat Setelah Selama 2 Bulan Bergabung di Lingkungan TNI AD