Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai. Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 17 Juni 2021 - 14:02 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Tindakan Radikalisme dan Sparatisme masih sering terjadi di Indonesia dan sudah banyak langkah dan tindakan yang diambil Pemerintah Republik Indonesia dalam mencegah serta mengantisipasi Radikalisme dan Sparatisme.

Tugas Binter yang dilaksanakan Kodim 0419/Tanjab sebagai Satkowil salah satunya dilaksanakan melalui metode komunikasi sosial dengan komponen masyarakat.

Kegiatan Komunikasi Sosial dalam rangka cegah tangkal radikalisme dan Sparatisme ini dilaksanakan oleh Kodim 0419/Tanjab Pada Kamis (17/6/2021) bertempat di aula Makodim 0419/Tanjab.

BACA JUGA  Samakan Persepsi Hadapi Tantangan Tugas, Arahan Kasad pada Apel Danrem-Dandim.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Kesbangpol Tanjab Barat, Kasat Pol PP, Kepala BPBD, Kepala Basarnas, Ketua KNPI, Mahasiswa, Toga, Tomas, dan Toda.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0419/Tanjab yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0419/Tanjab menyampaikan melawan radikalisme dan sparatisme bukan semata-mata tugas TNI dan Polri saja tetapi sudah merupakan tugas kita bersama.

“Pentingnya persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen bangsa dalam mempertahankan keutuhan serta menangkal radikalisme dan Sparatisme dapat menjadi modal pokok. Tak luput juga bahwa kepedulian dan keterlibatan masyarakat terhadap menjaga kondusifitas lingkungan menjadi sangat penting,” ujar dandim dalam amanatnya.

BACA JUGA  Babinsa hadiri kegiatan sosialisasi stop karhutla

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir, karena selama saya menjabat Dandim 0419/Tanjab, Alhamdulillah tidak terdapat kegiatan yang mengarah pada radikalisme dan Sparatisme, semua ini berkat kerja sama TNI, Polri Pemda dan seluruh komponen masyarakat tentunya,” Pungkas Dandim. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil Muara Sabak Bantu Warga Binaan Panen Padi

BERITA

Babinsa Koramil 419-1 Muara Sabak Wialayah Bukit Tempurung Bantu Evakuasi Korban Gantung Diri

BERITA

Peran serta babinsa besinergi dengan satgas karhutla, berjibaku memadamkan api.

BERITA

Upaya cegah hama,babinsa dan petani cek tanaman jagung.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Pemuda Desa Binaan.

BERITA

Deklarasi Setia NKRI, Warga Puncak Jaya Serahkan Alat Perang.

BERITA

Jaga Kesuburan Padi Dari Hama, Babinsa Dampingi Petani Melakukan Penyemprotan Padi.

BERITA

Antisipasi Hama, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Padi