Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 24 Mei 2021 - 18:56 WIB

Patroli Wilayah, Upaya Babinsa dan Warga Binaan Cegah Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, yang akhir-akhir ini sering terjadi baik lahan masyarakat maupun hutan, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan  Kel Bandar jaya Kec. Rantau Rasau Kab.Tanjab Timur. Senin (24/5/21).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Sinergitas TNI-Polri, Koramil Tungkal Ilir Bersama Polsek Melaksanakan Himbauan Terkait Pencegahan Virus Covid-19.

Di tempat terpisah, Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Safri Napitupulu mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Koramil Tungkal Ilir Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pelabuhan Desa.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Nipah Panjang Komsos Dengan Kelompok Tani Pinang.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Evakuasi Penemuan Mayat Di Sungai.

BERITA

Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kawal PPKM Mikro di Wilayah Binaan.

BERITA

Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Menanam Padi

BERITA

Kebersamaan Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Dengan Baik.

BERITA

Babinsa bantu petani memanen padi menggunakan mesin combine

BERITA

Cegah Covid-19, Babinsa Cek Pintu Masuk Kota Kuala Tungkal