Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 30 Maret 2021 - 12:49 WIB

Kawal hanpangan, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Heri W bersama anggota Kelompok tani Aman Jaya melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi, di Desa Tanjung Pasir Kec.Kuala Betara Kab. Tanjab Barat,Selasa(30/3/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Petani Cek Kondisi Tanaman Jagung.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Taman Raja Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tunjukkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Bersama Masyarakat Bangun Akses Jalan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Membantu Paoktan Menjemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Bantu Warga Panen Padi, Babinsa : Bentuk Kepedulian Wilayah Binaan

Berita Koramil

Bersama Kita Bisa ! Cegah Karhutla di Wilayah Kec. Berbak

BERITA

Babinsa Dusun Kebun Bantu Warga Binaan Jemur Padi.

BERITA

Pabandya Komsos Sterdam II/Swj Wasev ke Kodim Tanjab.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Optimalkan Penetapan dan Penerima BLT-DD Desa Gemuruh tahun 2024

BERITA

Cegah karhutla, babinsa dan masyarakat lakukan patroli karhutla.