Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 22 Juni 2021 - 19:15 WIB

Jaga Kualitas Panen, Babinsa Bantu Petani Penjemuran Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Turut membantu masyarakat yang menjadi binaannya, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Aminullah  mendampingi petani menjemur padi milik ibu Siti warga  Desa Kota kandis dendang, Kec. Dendang Timur Kab. Tanjab Timur, Selasa (22/6/21).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

Serda Aminullah  menyebutkan, ini adalah salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang menjadi Binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Bibit Padi.

“Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ucap Serda Aminullah

Iya juga menambakan “Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh petani di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

BACA JUGA  Jelang New Normal Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan bersama Aparat Desa

Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

Sementara itu ibu siti sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Desa muara danau kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutupnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Antisipasi karhutla, Babinsa dan warga binaan patroli wilayah

BERITA

Danramil 0419-05/Geragai Menghadiri Giat Sosialisasi PKS Antara SKK Migas Dengan TNI AD Di Wilayah Sumbagsel

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Lakukan Upaya Khusus Berupa Pengecekan Perkembangan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa ingatkan perangkat desa agar menjaga keamanan desa.

BERITA

Babinsa Dampingi Panen Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Мостбет Скачать Apk На Андроид С Официального Сайта Mostbe

Artikel

Dampingi Petani, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Berita Koramil

Ramil 419-02/Tungkal Ulu Siap mengawal Pilkades Damai 2019