Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Desa Binaan Serma Juhendri Dampingi Petani Di Desa Binaan Sertu Gopal dan Warga Desa Binaan Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Jadi Inspektur Upacara Di Sekolah Dasar. Sertu Eko Susilo Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 8 Desember 2022 - 18:12 WIB

Dandim 0419/Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

KUALA TUNGKAL, Kodimtanjab.com – Setelah menjalani pelatihan dasar selama 10 (Sepuluh) Hari, Diksar Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi Tahun Anggaran 2022 resmi ditutup.

Penutupan Pelatihan Dasar Resimen Mahasiswa yang dikuti 62 Mahasiswa dan Mahasiswi ini, ditandai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH, M. Si di Alun – Alun Kota Kuala Tungkal, Kamis (8/12/22).

Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH, M. Si menyampaikan, terima kasih kepada Komandan resimen dan seluruh rekan – rekan yang terlibat dalam penyelenggaraan Diksar Menwa Sultan Thaha Tahun 2022.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Penyuluhan dan Penerangan Hukum Dari Cabang Kejari Tanjab Timur.

” Saya berharap kepada Adik – Adik Mahasiswa yang telah menjalani pelatihan ini, betul – betul menjadi pelopor di lingkungan masing – masing dan lingkungan Masyarakat,” pesan Dandim.

Dandim menegaskan, untuk menjadi seorang pelopor tidak usah banyak bicara tetapi saat dibutuhkan berbicaralah yang berkualitas.

” Berbuatlah kebaikan dan jadi contoh, tauladan dimanapun kalian berada,” kata Letkol Kav Muslim Rahim Tompo disela sambutan upacara penutupan Diksar menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2022.

Dengan menjadi contoh ditambahkan Dandim 0419/ Tanjab, orang lain akan bisa memilah mana yang bagus.

BACA JUGA  Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa.

” Selamat atas selesainya kalian melaksanakan pendidikan dasar ini. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan kesehatan dan bimbingannya kepada kita sekalian,” pungkasnya.

Diketahui, usai pelaksanaan upacara penutupan Dandim 0419/Tanjab dan unsur forkopimda melakukan pembaretan kepada Mahasiswa dan Mahasiswi yang mengikuti Diksar Menwa Sultan Thaha Tahun 2022.

Turut Hadir saat Upacara penutupan Diksar Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2022 yakni Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae, Ketua DPK IARMI Tanjab Barat Jamal Darmawan, Sie dan Unsur Forkopimda. (Bas)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danrem 042/Gapu Tinjau Pos Perbatasan RI-Timor Leste.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021

Berita Koramil

Serda Rahman Babinsa Ramil 03/TI, Sambangi Rumah Warga Lakukan Komsos.

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Ikuti Kegiatan Jalan Santai HUT Kementerian Agama Ke-74.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-57 Kabupaten Tanjab Barat.

BERITA

Pasiter Pimpin Serah Terima Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Berita Koramil

Babinsa Sungai Paur Himbau Masyarakat Cegah Virus Corona.

BERITA

Wujud Kebersamaan, Babinsa dan Warga Laksanakan Gotong Royong.