Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 13 Juli 2022 - 10:54 WIB

Lapas Klas IIB Tungkal Gandeng Kodim 0419/Tanjab Layani Keluarga dan WBP Untuk Vaksin Booster

KualaTunkal, kodimtanjab.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kuala Tungkal bekerjasama dengan pihak Kodim 0419/Tanjab, membuka gerai vaksinasi di Halaman Lapas Kuala Tungkal, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (12/7/22).

Kalapas Klas IIB Kuala Tungkal Sugiharto membenarkan adanya pelayanan vaksinasi dengan melibatkan Tenaga Kesehatan maupun Anggota TNI Kodim 0419/Tanjab tersebut.

“Pelayanan vaksinasi yang diberikan bekerjasama dengan Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Kodim 0419/Tanjab ini guna menjaring Keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum vaksin booster bisa langsung vaksin di Lapas. Karena salah satu ketentuan untuk kunjungan Tatap Muka adalah sudah vaksin lengkap booster,” katanya.

Jika WBP belum di vaksin, kujungan hanya bisa dilakukan via virtual. Sementara untuk pengunjung wajib menunjukkan hasil Swab atau PCR Antigen negatif atau juga surat keterangan dari Dokter yang menyatakan tidak bisa vaksin karena alasan kesehatan. Dan ini merupakan ketentuan untuk layanan kujungan tatap muka.

BACA JUGA  Patroli Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Binaan.

“Kemarin ada juga WBP yang belum vaksin lengkap makanya kita bekerjasama dengan Kodim 0419/ Tanjab untuk membuka gerai vaksinasi. Selain melayani WBP, juga untuk menjaring pengunjung yang belum vaksin booster maupun dosis 1 dan dosis 2,” kata Kalapas.

“Gerai vaksin yang dibuka juga untuk melayani Masyarakat umum yang tempat tinggalnya jauh dari Faskes, bisa mendapatkan vaksin di Gerai vaksinasi yang dibuka bersama Kodim 0419/Tanjab ini,” pungkasnya.

BACA JUGA  Babinsa Kec. Rantau Rasau Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan.

Terpisah, Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo melalui Bintara Tinggi Urusan Dalam (BATUUD) Ramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Pelda Sugianto mengatakan, kegiatan vaksin di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kuala Tungkal di Kecamatan Bram Itam merupakan serbuan vaksinasi.

“Serbuan vaksinasi untuk dosis 1,2 dan sasaran utama dosis 3 (Booster),” katanya.

Kegiatan serbuan vaksinasi untuk personel yang dilibatkan semuanya anggota TNI Kodim 0419/ Tanjab, mulai dari Tenaga Kesehatannya yang merupakan Polkesdim dan Babinsa.

“Sasarannya Warga Binaan dan juga Masyarakat pengunjung atau Masyarakat umum yang belum di vaksin khususnya Booster tetap kita layani,” tukasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

BERITA

Koptu Syawaludin : Sekarang ini Musibah Besar yang Mengacam Generasi Muda Sekarang adalah Game Online

BERITA

Antisipasi Karhutla, Danramil Tungkal Ulu Cek Alat Pemadam Kebakaran di Distrik IV PT. WKS.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019.

BERITA

Jelang pergantian tahun, babinsa koramil 04/ Nipah Panjang giatkan Komsos dengan masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa, Bhabinkamtibmas, Manggala Agni dan MPA Lakukan Patroli Terpadu Demi Cegah Terjadinya Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Kapal KMP Sembilang Yang Merapat Ke Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Artikel

Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Pembangunan MCK Umum Telah Rampung Dibangun Oleh Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab