Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 3 September 2021 - 20:26 WIB

Babinsa Dusun Kebun Bantu Warga Binaan Mengolah Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serda Suparjo Rustam bersama PPL dan petani melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah di Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Jum’at (3/9/2021)

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

BACA JUGA  Bersama masyarakat babinsa memajukan kelurahan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Musrembang

Serda Suparjo Rustam mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya”.

BACA JUGA  Rutin Melakukan Komsos, Babinsa Makin Dikenal Oleh Warga Binaan.

Serda Suparjo Rustam menambahkan, Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Meninjauan Tanaman Jagung

BERITA

Pabung Kodim Tanjab Bersama Forkopimda Tanjabtim Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Dampingi Pertanian Cek Tanaman Padi.

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rakor Penanganan Konflik Sosial Bersama Forkopimda Tanjab Timur.

Berita Koramil

Terapkan Budaya Gotong royong, Babinsa Bersama Warga Bersihkan TPU.

BERITA

Babinsa Desa Pulau Pauh Komsos Dengan Warga Desa.

Artikel

Dekat Dengan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/MS Laksanakan Komsos.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla