Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 19 Juli 2019 - 07:41 WIB

Babinsa Sungai Tawar Ramil 01/Muara Sabak Ajak Warga Binaan Lakukan Pengecoran Masjid Haqqul Yakin.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Koptu Budi Istanto bersama warga RT. 02 Dusun Indah 3, Desa Sungai Tawar Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur melaksanakan gotong royong pengecoran Masjid Haqqul Yakin, Jumat (19/07/19).

Pengecoran tiang Masjid ini merupakan dalam rangka pengembangan Masjid Haqqul Yakin untuk menambah daya tampung jama’ah masjid.

Diantara warga yang bergotong royong tampak Pjs Kades Muhsaruzi, Sekdes Odang, Kadus Indah 1, 2 dan 3, Imam Masjid Haqqul Hakin H. Abas, serta masyarakat Desa Sungai Tawar yang ikut membantu warga bergotong royong mengecor Masjid.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa Bantu Petani Menanam Padi.

Pjs. Kades Sungai Tawar, Muhsaruzi, disela sela kegiatan tersebut saat ditemui menyampaikan bahwa pengecoran teras Masjid Haqqul Yakin ini murni menggunakan dana sukarela masyarakat setempat, untuk itu kita lakukan gotong royong guna menghemat anggaran.

“Saya bersyukur warga kompak dan antusias sekali, apalagi dengan kehadiran pak Babinsa disini, tentunya warga lebih bersemangat dalam gotong royong ini,” ujar Muhsaruzi

“Semoga apa yang dilakukan oleh Pak Babinsa ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Dan tak lupa saya mewakili warga Desa Sungai Tawar mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan dan kerjasamanya,” Sambung Muhsaruzi.

BACA JUGA  Babinsa Dusun Kebun Gencarkan Membantu Petani Menanam Padi.

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo membenarkan adanya kegiatan Babinsa Lagan Tengah yang melaksanakan gotong royong bersama warga binaannya.

“Awalnya akan kita dukung personel Koramil, namun kata Babinsa volume pekerjaannya hanya pengecoran teras saja sehingga cukup dirinya bersama warga saja,” kata Danramil

“Keberadaan Babinsa pada kegiatan kegiatan kemasyarakatan seperti itu memang sudah tugasnya untuk selalu membaur bersama masyarakat binaannya, terutama saat ada kegiatan gotong royong, musyawarah dan lain sebagainya sehingga keberadaannya sedapat mungkin memberikan manfaat bagi masyarakat.” Pungkas Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Komsos Untuk Mempererat Hubungan Silaturahmi Babinsa dengan Aparatur Desa.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Kopda Agus Wandi Bantu Petani Cek Kondisi Bibit Padi.

Berita Koramil

Senda Gurau Babinsa Ramil 03 bersama Perangkat Desa Kuala Kahar Mempererat Silahturahmi

BERITA

Guna Mencegah Terjadinya Karhutla Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir, BKTM Beserta Perangkat Desa Melakukan Patroli di Desa Tanjung Senjulang

Berita Koramil

Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi, Babinsa Bersemangat.

BERITA

Bersama Kelompok Tani Talang Makmur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penanaman Padi, dengan Jenis Benih Padi IR 46

Berita Koramil

Bapak Abdullah Dibantu Babinsa Ramil 02/TU Dalam Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Terap Hadiri Pembukaan MTQ.