Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 6 September 2020 - 13:29 WIB

Wujudkan Percepatan Luas Tambah Tanam Koramil 04/Nipah Panjang Operasionalkan Brigade Alsintan.

Nipah Panjang, kodimtanjab.com – Guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan di wilayah, terlebih memasuki masa tanam (MT) padi tahun 2020, Koramil 419-04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab, melakukan pendampingan dalam pengolahan lahan dan tanam padi di sejumlah Poktan yang tersebar di wilayah Kecamatan Nipah Panjang.

Kali ini Babinsa Simpang Datuk Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri melakukan pendampingan pengolahan lahan di area Poktan Harapan Mulia Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur, Minggu (06/09/2020).

Guna membantu optimalisasi pengolahan lahan tersebut, Koramil 04/Nipah Panjang menurunkan satu unit Traktor R2 Brigade Alsintan Kodim 0419/Tanjab, yang dalam operasionalnya mendapat pendampingan langsung dari Babinsa di wilayah binaan masing-masing. Operasional Brigade Alsintan Kodim 0419/Tanjab di wilayah Nipah Panjang ini berjalan dengan lancar.

BACA JUGA  Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Gotong Royong Lakukan Pemasangan Galar Jalan.

Selain, mengioperasionalkan Brigade Alsintan (Alat Mesin Pertanian), dalam upaya percepatan dan perluasan tambah tanam ini, para Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang juga melakukan pendampingan dalam tanam padi yang dilakukan para petani yang tergabung dalam Poktan/Gapoktan.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf A. Tarigan, mengungkapkan, dioperasionalkannya hand traktor TR2 dari Brigade Alsintan Kodim 0419/Tanjab, bertujuan untuk membantu para petani dalam persiapan dan percepatan masa tanam.

BACA JUGA  Babinsa dan babinkamtibmas ingatkan warga binaan untuk cegah karhutla

Pengolahan lahan yang baik sebelum padi ditanam merupakan salah satu kunci utama dari keberhasilan panen, selain pemupukan, perawatan dan jaringan irigasi. “Diharapkan melalui pengolahan lahan yang maksimal ini, hasil panen ke depan akan lebih optimal sehingga para petani akan diuntungkan dan swasembada pangan akan tercapai,” ujar Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Selalu Ajak Petani Cek Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Kunjungi Koramil Tungkal Ulu.

BERITA

Jaga Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Bersama Poktan Wilayah Binaan.

BERITA

Cegah Covid-19, Babinsa Cek Pintu Masuk Kota Kuala Tungkal

Berita Koramil

Babinsa Serda Saharudin Bersama Masyarakat Pasang Banner Waspada Karhutla Di Tempat Strategis.

Berita Koramil

Babinsa dan Poktan Karya Makmur 2 Lakukan Perontokan Padi Yang Telah Dipanen.

BERITA

Serma Juhendri Dampingi Petani Lakukan Pembajakan Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Manggala Agni Patroli Karhutla.