Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi. Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa. Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah. Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme Babinsa Tanjung Tayas Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 8 April 2021 - 13:30 WIB

Bersama petani, Babinsa pantau tanaman jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Iwan nadi bersama  anggota Kelompok Tani Tunas muda Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan pak sopian, di desa pandan sejahtera. kec. Geragai kab.Tanjab Timur, Kamis(8/4/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Terbukti Aman dan Efektif, Dandim 0419/tanjab lakukan vaksinasi covid-19 tahap dua

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Anggota Koramil NIpah Panjang Hadiri Penyerahan Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi kepada Masyarakat Nipah Panjang yang Terdampak Covid-19.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim Mayor Indra Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Apel Konsolidasi Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Laksanakan Monitoring Padi Jenis Impara Seluas ± 1 Ha.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Tidak Sungkan Turun Kesawah Membantu Patani.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Berita Koramil

TNI – POLRI Kuala Tungkal Kembali Salurkan Bantuan Sosial Kemanusiaan.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Budi Istanto Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SDN 80/X Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhamad Membantu Petani Menanam Padi Sawah.